Perusahaan di Kawasan Industri Cikande Lakukan Physical Distancing

  • Whatsapp

SERANG, (Vivabanten) – Dukung Maklumat Kapolri dan jalankan kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam memutus mata rantai penularan Virus Corona (Covid-19), beberapa berusahaan terapkan Physical Distancing dan Sosial Distancing.

Ketua Komisariat Garteks PT. Shin Hwa Biz Modern Cikande Kabupaten Serang, Eko mengatakan, bahwa ini penting dilakukan, langkah yang dilakukannya merupakan salah satu pencegahan penularan dengan melakukan Sosial Distanching dan Physical Distancing diperusahaannya.

Bacaan Lainnya

“Kita lakukan hal tersebut untuk menjaga jarak antar karyawan dan juga menjaga kebersihan diri guna terhindar dari Virus Corona,” ujar Eko kepada wartawan, Sabtu (04/04/2020).

Menurut Eko, kebijakan tersebut sudah mulai diterapkan di perusahaannya mulai dari saat karyawan masuk dengan cara pengecekan suhu tubuh, dan menyediakan hand sanitizer untuk mencegah penularan Virus Covid-19.

“Kami mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan penularan Virus Covid-19. Kami sudah menerapkan Physical Distancing dan Sosial Distancing di perusahaan kami, salah satunya kami selalu mengecek suhu tubuh pada saat karyawan masuk dan juga kami selalu mewajibkan kepada seluruh karyawan untuk menjaga kebersihan dengan menggunakan hand senitaser dan memakai masker pada saat bekerja,” uucapnya.

Hal senada juga dikatakan Oman Rohmana selaku HRD di PT. Lima Putra Countrindo yang juga mewajibkan karyawannya melakukan Physical Distancing dan Sosial Distancing guna memutus mata rantai penularan Virus tersebut.

“Kita lakukan tiap hari pada karyawan, pengecekan suhu tubuh, juga menyediakan wastapel untuk mencuci tangan bagi seluruh karyawan,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya mewajibkan bagi seluruh karyawan untuk selalu memakai masker guna memutus mata rantai penularan Virus Covid-19.

“Kami berharap pada perusahaan yang lain agar bisa menerapkan Physical Distancing yang sudah kami lakukan, dan kami juga berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk segera mengeluarkan kebijakan tersebut Bagi Industri yang ada di Provinsi Banten, agar kita dapat bersama sama mencegah dan memutus mata rantai virus in,” tandasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.