PGRI Tangsel Minta Pemkot Perhatikan Nasib Guru

  • Whatsapp
Ketua PGRI Tangsel, Cartam.
Ketua PGRI Tangsel, Cartam.

Tiga Agenda Besar Disiapkan Untuk Peringati HUT PGRI

TANGSEL, (vivabanten.com) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 72 yang bertepatan dengan HUT Kota Tangerang Selatan ke 9, siapkan menggelar serangkaian agenda untuk masyarakat.

Ketua PGRI Tangsel, Cartam mengatakan banyak kalangan menilai bahwa potret pendidikan terasa kurang greget tanpa adanya dukungan pemerintah pusat ditiap daerah untuk mendukung peranan PGRI.

“Kami terus berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan Tangsel, agar peranan PGRI dapat menjadi model bagi pengurus PGRI daerah lain dalam perhatiannya terhadap ribuan guru di Tangsel,” ujar Cartam, Selasa (7/11/2017).

Pihaknya meminta kepada Dinas Pendidikan untuk secepatnya merealisasikan janjinya, agar PGRI memiliki kantor sendiri. Sebab pihak PGRI sudah menyiapkan lahan sesuai kriteria yang diminta.

“Ada tiga lahan yang kami sudah di taksir, diantaranya di Villa Melati Mas Kecamatan Serpong Utara dan Pondok Aren,” tegasnya.

Menurut Cartam, pada HUT PGRI yang ke 72 pihaknya telah menyiapkan tiga agenda besar yakni pada 14 November digelar Seminar Pendidikan untuk umum dengan mengundang narasumber Ketua Umum PGRI Pusat Dr. Unifah Rosyidi.

“Kami mengangkat tema membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja guna penguatan pendidikan karakter,” jelas Cartam.

Cartam menambahkan, gebyar HUT Tangsel bersama PGRI juga adakan jalan sehat dan senam yang diselenggarakan di tujuh cabang PGRI Tangsel juga dapat diikuti oleh masyarakat.

“Kami mengintruksikan kepada seluruh sekolah dari SD sampai SMU wajib memasang umbul-umbul dan spanduk PGRI dalam rangka perayaan HUT PGRI dan HUT Tangsel sebagai bentuk soliditas dan kebersamaan antara pendidik dan masyarakat,” pungkasnya.(diaz/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.