Pjs Bupati Pandeglang Minta Masyarakat Jangan Golput

  • Whatsapp
Gunawan Rusminto, Pjs Bupati Pandeglang.

PANDEGLANG (vivabanten.com) – Kabupaten Pandeglan salah satu wilayah di Provinsi Banten yang akan menggelar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.
Menyambut hal tersebut, Pjs Bupati Pandeglang Gunawan Rusminto meminta masyarakat, agar tidak bersikap golongan putih (Golput) dalam memilih pemimpin lima tahun kedepan.
“Saya minta semua pihak turut menyukseskan agenda besar pemerintah yakni Pilkada, salah satunya jangan sampai menjadi pemilih yang golput. Jadikan Pilkada bernuansa aman dan damai dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan keadilan,” ujar Gunawan kepada wartawan, kemarin.
Menurut Gunawan, sikap golput akan mempengaruhi tingkat partisipasi pemilih. Sehingga sikap tidak menggunakan hak pilih akan membuat partisipasi pemilih yang kurang baik.?
Gunawan mengingatkan kepada aparatur sipil negara untuk menjaga netralitas, sehingga Pilkada ini benar-benar berjalan lancar dan jauh dari berbagai bentuk pelanggaran pemilu.
“Iya, sudah kewajiban sebagai Pjs bupati untuk menyerukan netralitas dan menyerukan agar tidak ada pemilih golput dalam Pilkada,” ucapnya.
“Memang benar, dalam aturan belum ada larangan golput, namun ?kita dituntut agar angka partisipasi pemilih Pilkada di masa pandemi tetap bagus. Jika partisipasi tinggi, maka pemimpin yang terpilih akan memiliki legitimasi masyarakat yang bagus dalam pesta demokrasi ini,” imbuhnya.
Dalam pesta demokrasi tersebut sambung Gunawan, diharapkan tidak terjadi konflik politik di masyarakat. Sebab, namanya konflik hanya akan merugikan semua pihak.
“Jadikan hajat demokrasi ini yang riang dan menyenangkan, sehingga dapat memberikan pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat,” tuturnya.
Gunawan menambahkan, pihaknya percaya kepada masyarakat dan para penyelenggara pemilu akan mampu melaksanakan Pilkada dengan aman dan damai.
“Ya, tentu Pilkada aman dan damai menjadi harapan kita semua, termasuk harapan meningkatnya partisipasi pemilih,” pungkasnya. (*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.