PKL Pasar Sipon Cipondoh Kembali Ditertibkan

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Puluhan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Sipon Cipondoh Kota Tangerang, kembali ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja, Kamis (20/06/2019).

Satpol PP sedikitnya menerjunkan 50 personil gabungan TNI/Polri. Meskipun, sempat diwarnai aksi penolakan dari PKL namun penertiban tetap berlangsung.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah membayar keamanan 150 ribu perbulan, kenapa masih digusur saja,” ujar Ismail salah seorang PKL.

Menurut Ismail, selain membayar sewa setiap bulan pihaknya juga mengaku harus merogoh uang setiap hari untuk uang kebersihan. “Sebulan 150 ribu, hariannya 20 ribu buat kebersihan,” ucapnya.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP, Ghufron Falfeli mengatakan, pihaknya akan terus melakukan serangkaian kegiatan pengawasan, sehingga para PKL tidak lagi menggelar dagangannnya.

“Aktivitas mereka mengganggu masyarakat lainnya dan secara langsung mereka merampas hak pengguna jalan karena meja yang mereka pakai memakan hampir separuh bahu jalan,” kata Ghufron.

Pada kesempatan lain Satpol PP juga mengamankan tTiga manusia Silver yang mengaku berasal dari Kota Depok. Ketiganya diamankan beserta dua orang perempuan yang diketahui sebagai istri yang dinikahi secara sirih.

“Di Citayeum sudah banyak manusia Silver jadi susah nyari uang disana mah pak,” ujar Billy salah seorang manusia Silver.

Terpisah, Lutfi Munji Pengamat Perkotaan dari Tangerang Hijau mengungkapkan, pihaknya mengaku mengapresiasi kegiatan penertiban yang dilakukan Satpol PP.

“Masyarakat taunya aparat menerima setoran dari para pedagang, tapi setelah disikat oleh Satpol PP, otomatis tudingan tersebut terpatahkan,” tuturnya.

Menurut Lutfi, pada penertiban tersebut puluhan anggota Satpol PP k tidak memiliki beban dalam menegakan peraturan daerah.

“Kalau memang terima tentunya petugas akan merasa bersalah, tapi yang saya lihat mereka tanpa beban malahan mereka menempatkan beberapa personilnya dilokasi penertiban tersebut,” pungkasnya. (cng/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.