PMI Kecamatan Benda Jemput Pendonor

  • Whatsapp
Petugas PMI Kecamatan Benda saat melakukan donor darah di rumah warga.
PMI Kecamatan Benda Jemput Donor
Petugas PMI Kecamatan Benda saat melakukan donor darah di rumah warga.

TANGERANG, (vivabanten.com)- Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Tangerang ranting Kecamatan Benda melaksanakan jemput pendonor di Kelurahan Pajang, Kecamatan Benda, Tangerang, Senin (5/1).

Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap 61 hari sekali guna memenuhi kebutuhan kantong darah, serta wujud nyata implementasi dari UU No.1 Tahun 2018 BAB II tentang penyelenggaraan Kepalangmerahaan yang diselenggarakan oleh pemerintah dan PMI.

Bacaan Lainnya

Ketua PMI Ranting Benda, Hasbulah mengungkapkan pelakasanaan donor darah ini wujud peran aktif PMI kota Tangerang, khususnya ranting Benda yang keliling di sejumlah kelurahan yang ada.

“Terakhir kami lakukan jemput pendonor di kelurahan Blendung, dan saat ini di Kelurahan Pajang. Kami harap partisipasi warga dapat terus meningkat setiap pelaksanaannya,” ucapya.

Hasbulah melanjutkan, selain itu kegiatan donor darah ini juga wujud peran aktif PMI ranting Benda dalam pelaksanaan UU No.1 tahun 2018.

“Kegiatan ini kami buat juga sebagai wujud nyata peran aktif kami dalam Kepalangmerahaan, yang memang menjadi tanggung jawab kami bersama pemerintah,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Pajang Sahban K. mengapresiasi pelakasanaan kegiatan rutin ini yang memang telah direncanakan jauh hari dan mendapat respon positif masyarakat.

“Kami sebelumnya telah melakukan komunikasi dengan warga setempat sehingga mereka bisa turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” terangnya.(lutfi/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.