Polda Banten Ajak Pemuda Bangkit Pertahankan Ideologi Pancasila

  • Whatsapp

SERANG (vivabanten.com),- Ribuan masyarakat dari berbagai komponen dan kalangan yang ada di Banten hadiri, acara kirab merah putih dalam rangka hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di Alun-alun Barat Kota Serang, Selasa (30/10/2018).

Acara yang diprakarsai oleh Polda Banten ini dalam kontek peringatan Sumpah Pemuda.

Bacaan Lainnya

Kapolda Banten, Brigjen Pol Teddy Minahasa mengatakan, pihaknya menegaskan kembali, bahwa bangsa Indonesia lahir dan didirikan serta dibesarkan oleh beberapa pihak.

“Bangsa Indonesia ini lahir, didirikan dan dibesarkan atas kesepakatan bersama. Apakah itu tokoh ulama, tokoh pemuda, serta elemen bangsa yang lainnya, segala macam hal yang berbeda yang kita miliki disepakati dalam satu kontek yaitu kebangsaan,” ujar Teddy Minahasa.

Menurut Teddy, untuk itu upaya-upaya menggantikan idiologi Pancasila, para pemuda harus bangkit hatinya untuk melawan itu semua.

“Pada momen ini, saya ingin ketok hati para pemuda agar bangkit untuk melawan itu semua,” tegasnya.

Antusias ribuan pemuda yang hadir disini, sambung Kapolda merupakan suatu rasa tanggung jawab mereka dalam mengisi kemerdekaan.

“Mereka sangat antusias mengikuti acara ini, kita sebagai pemuda tinggal mengisi kemerdekaan melalui karya-karya nyata. Oleh karena itu, melalui momen Sumpah Pemuda ini, mari mengisi kemerdekaan melalui hal-hal yang positif,” tukasnya.

Sementara itu Ketua KNPI Provinsi Banten, Ali Hanfiah menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi acara yang diinisiasi oleh Polda Banten dan ini luar biasa dapat memberikan ruh positif bagi para pemuda di Banten.

“Saya sangat bangga dan mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan acara ini, sangat luar biasa, kirab merah putih untuk mendukung NKRI, tetap berdiri dan ini merupakan support luar biasa,” pungkasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.