Polda Banten Akan Lakukan Penyelidikan Perburuan Liar

  • Whatsapp

SERANG (vivabanten.com) – Polda Banten lakukan penyelidikan terkait perburuan liar yang terjadi di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) Pandeglang-Banten pada Sabtu 01 Desember 2018 lalu.

“Sementara terkait penanganan awal sudah dilimpahkan ke Polda Banten, laporan telah diterima di Polda Banten dan kita akan lakukan penyelidikan dulu,” ujar Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi Priadinata kepada awak media di Makorem 064 Maulana Yusuf Senin, (3/12/2018).

Bacaan Lainnya

Menurut Edi, saat ini Polda Banten akan membentuk tim khusus yang akan meneliti dan akan lakukan gelar perkara, apakah nanti akan dinaikkan ke penyidikan atau tidak.

“Kita kumpulkan saksi-saksi dulu untuk mengumpulkan alat bukti yang cukup, Insya Alloh nanti kalau ada informasi lebih lanjut akan kita beritahukan pada rekan-rekan,” ucapnya.

Sebelumnya, telah terjadi penangkapan 11 pemburu di TNUK, karena memburu tiga ekor rusa liar di dalam kawasan hutan lindung yang sudah terdaftar di UNESCO. Selain rusa yang sudah terpotong, barang bukti lainnya yang disita dari pelaku berupa senapan laras panjang, pendek, amunisi dan alat komunikasi.

TNUK merupakan hutan lindung yang menjadi habitat alami badak bercula satu. Hewan yang sudah sangat langka di dunia.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.