Polda Banten Amankan Empat Terduga Teroris

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Pasca bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Tim Densus 88 Antiteror mengamankan 4 orang terduga teroris dari beberapa wilayah di Provinsi Banten, Rabu (13/11/2019).

“Ya, kemarin memang ada tim Densus 88 Antiteror telah mengamankan 4 orang diduga teroris di wilayah hukum Polda Banten,” ujar Wakapolda Banten, Brigjen Pol Tomex Korniawan usai menghadiri peringatan HUT Polri Ke 74 di Markas Brimob Polda Banten, Kamis (14/11/2019).

Muat Lebih

Menurut Tomex, saat ini prosesnya sedang dalam tahap penyelidikan dan pengembangan terhadap keempat terduga tersangka teroris oleh tim.

“Kita hanya mem-beck up orang-orang yang ada diwilayah kita,” ungkapnya.

Untuk tindak lanjutnya kejadian tersebut, lanjut Tomex pihaknya dalam hal ini, Polda Banten telah sosialisasi dan intruksikan pada jajaran agar melakukan penjagaan di markas-markas kepolisian, kemudian di objek- objek vital nasional dan sentra-sentra kegiatan publik masyarakat.

“Namun begitu juga, jangan sampai mengabaikan atau menghilangkan pelayanan publik pada masyarakat. Harapan kita pada seluruh masyarakat Banten bersama-sama dengan Polri ikut menjaga agar situasi tetap baik, aman dan terkendali,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, dari keempat terduga teroris yang diamankan tersebut, berinisial, DA (28), QK (54), AP (45), MA (45), semua berjenis kelamin laki-laki.

“Untuk sementara, ke empatnya merupakan anggota jaringan teroris, berdasarkan hasil pengembangan dan penangkapan pelaku sebelumnya di wilayah lain,” tukasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.