Polda Banten Diberikan Pelatihan Kehumasan dan Managemen Media

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Hubungan Masayarakat (Humas) Polda Banten bukan saja harus mampu mengontrol isu yang berkembang ditengah masyarakat, tapi juga harus bisa mengelola isu yang ingin diangkat.

Hal tersebut dikatakan Kapolri Jendral Polisi Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian saat memberikan sambutan pelatihan pejabat Humas diseluruh Polda dan Polres jajaran pada bulan Desember 2018 lalu.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan kebijakan utama Promoter Kapolri tersebut, Kapolda Banten melalui Kabid Humas Polda Banten, Melaksanakan kegiatan Pelatihan Menejemen Media kepada seluruh pejabat PID dan Operator Satker di lingkungan Polda Banten. Senin (14/01/2019).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi, Yang dalam hal ini di wakili oleh Wakapolda Banten yang diselenggarakan oleh satker Bidhumas dengan mengundang seluruh pejabat PID dan Operator humas yang ada di Polres/ta dan satker lingkungan Polda Banten di laksanakan di aula Mapolda Banten hari ini.

“Selain menciptakan pesan Kamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk. Kegiatan ini merupakan wujud dalam melakukan menajemen media yang di mulai dari Polsek, Polres hingga Polda,” terang Wakapolda dalam sambutan pembukaannya.

kebijakan utama Promoter Phd nomor 3 tentang menajemen media tersebut,jelas wakapolda, dilakukan oleh satker humas supaya dapat menekan berita negatif dan mengangkat berita positif di media.

“Diadakannya pelatihan ini karna, peran Humas di masyarakat khususnya internal Polri ini sangat penting,Apalagi Kapolri telah menetapkan Humas fungsi utama ke 6 di Polri, setelah Reserse, Intel, Sabhara, Lalulintas dan Binmas,” tandasnya.

Kegiatan Pelatihan Menamen Media kepada seluruh pejabat PID dan Operator Satker di lingkungan Polda Banten ini dilaksanakan selama satu minggu,yang dimulai pada hari ini, Senin (14/01/2019) hingga tujuh hari kedepan.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.