Polda Banten Siap Layani Kesehatan Bagi Masyarakat Sampai Ke Pelosok

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Kepolisian Daerah (Polda) Banten siap untuk membantu pengobatan gratis dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Banten sampai ke pelosok.

Hal tersebut dikatakan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Banten, Kombes Pol Tomex Kurniawan, seusai acara Bhakti Kesehatan Polda Banten di Kantor Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Kamis (15/11/2018).

Bacaan Lainnya

Menurut Kurniawan, masyarakat boleh melakukan panggilan telpon ke kantor Kepolisian apabila mengalami kesulitan dalam kesehatan, atau akan melahirkan.

“Telepon saja, kalau pas mobil patrolinya ada dan standby. Itu kita jemput. Tadi sudah saya sampaikan dan jajaran kita khususnya dalam hal ini Biddokkes untuk langsung merespon, Karena bagaimanapun kami berkepentingan untuk menjaga kehidupan masyarakat di banten,” ujar Kurniawan.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten, Kombes Pol Tomex Kurniawan usai bakti sosial pelayanan kesehatan. (FOTO : PAIS/VIVABANTEN.COM)

Pihaknya dalam hal ini Polda Banten berkeinginan, baik dari segi kesehatan, keamanan masyarakat Banten dapat berjalan dengan baik.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan di seluruh Provinsi Banten, kita bekerjasama dengan para kades, camat untuk merespon masyarakat mana yang dari segi waktu, dan daya jangkau. Kita akan datangi. Kita ada safari kesehatan polda banten,” ucapnya.

Kegiatan acara Bhakti Kesehatan ini lanjut Kurniawan, akan terus berlanjut dibeberapa tempat dan ini juga merupakan salah satu respon kita terhadap aspirasi masyarakat akan kebutuhan kesehatan.

“Alhamdulillah disini kita dengan pak lurah banten merespon kegiatan ini dengan cepat, hari ini kurang lebih ada 500 orang yang kita bantu,Bekerjasama dengan dinas kesehatan, unsur muspika, desa, dan stekholder lainnya dalam membantu masyarakat yang ada disini,” tuturnya.

Sementara itu Lurah Banten, Rusma berharap kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya di kelurahan banten saja. Tetapi di kelurahan atau desa yang lain juga harus meberima manfaat dari program ini.

“Saya sebagai Lurah Banten Kecamatan Kasemen sangat berterima kasih sekali, dalam hal ini pada polda banten, yang telah bekerja sama dengan masyarakat kami,yang telah bisa mengadakan bakti sosial kesehatan di daerah kami dan harapan saya kedepannya semoga dengan bakti soaial ini masyarakat kami menjadi sehat selal. Kedepan, semoga program ini menjadi program berkelanjutan untuk polda banten dan kelurahan di seluruh provinsi banten khususnya,” pungkasnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.