Polda Banten Soroti Program Budi Daya Jagung Distan Banten Yang Diduga Ada Penyimpangan

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Terkait adanya dugaan penyimpangan kegiatan penerapan Program Produktivitas, produksi dan mutu hasil tanaman pangan Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Banten senilai RP68,7 milliar, Polda Banten menunggu laporan hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Saat ini, Ditkrimsus Polda Banten, masih menunggu laporan hasil audit infestigasi dari BPK, terkait adanya laporan tersebut untuk menjadi bahan penyidikan,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Banten, Ajun Komisaris Besar Polisi Edy Sumardi Priadinata, saat ditemui diruang kerjanya,Jum’at (14/12/2018).

Bacaan Lainnya

Menurut Edi, masalah tersebut dalam proses penyelidikan untuk sementara masih dimintai keterangan dari saksi-saksi yang mendengar, melihat dan mengalami kejadian, apakah kasus ini ada tindak pidananya atau tidak.

“Sampai saat ini telah ada empat orang yang dimintai keterangan dari berbagai pihak yang diduga ikut dilampirkan dan mengetahui, terkait dugaan lampiran itu, tentunya nanti kita akan analisa kembali peran masing-masingnya.” jelasnya.

Untuk kerugian negaranya lanjut Edi, pihaknya juga belum tau pasti, karena masih tahap penyelidikan dan pemeriksaan.

“Kita masih nunggu audit dari BPK
sebagai pelayan masyarakat tentunya kita menindak lanjuti laporan ini dan menganalisa apakah betul dugaan yang disampaikan itu merugikan keuangan negara, kita akan lihat nanti setelah kasus ini naik ke tingkat penyidikan dan kita belum bisa mengatakan, karena hasil audit belum kita terima,” pungkasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.