Polda dan BRI Teken MoU Penyediaan Kredit Rumah

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Polda Banten dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang 3-Banten, lakukan MoU kesepakatan bersama dalam penyediaan jasa kepemilikan perumahan untuk anggota Polri di hotel Horison Ratu,Kamis (25/10/2018).

Bacaan Lainnya

“Kerjasama MoU ini didukung dan di fasilitasi oleh BRI dan dalam kesempatan ini juga, saya berterima kasih juga karena Polda Banten diberikan bantuan berupa kendaraan untuk operasional dari BRI,” ujar Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra usai acara Nota kesepakatan dengan BRI di Hotel Horison Ratu,Kamis (25/10/2018).

Menurut Teddy, walaupun telah banyak kerjasama seperti ini BRI punya nilai plus dalam prosesnya, tanpa dorpaimen DP dan suku bunga yang rendah.

“Disini kita ingin BRI ingin para anggota Polri semuanya yang belum memiliki rumah bisa mempunyai rumah sendiri,” jelasnya.

Kapolda menjelaskan, kerjasama ini sangat dirasa penting, sebab dari 7.234 anggota Polri yang ada di Banten, ada 2.174 yang masih belum punya rumah sendiri saat ini.

“Harapan saya, bagi anggota yang belum mempunyai rumah, ini kesempatan baik yang ditawarkan oleh BRI untuk memiliki rumah,karena bagaimana pun rumah menjadi kebutuhan yang mendasar bagi setiap manusia terutama anggota Polri. Harapan saya pada tingakatan Provinsi Banten betul-betul dapat meningkatkan kesejahteraan bagi anggota Polri,” harapnya.

Sementara itu, pimpinan BRI cabang 3-Banten, Andi Eko Putro,menambahkan, dalam kerjasama ini, seperti layaknya dayung yang bersambut dalam dan ternyata banyak sekali para anggota Polda Banten yang masih belum memiliki rumah.

“Kerjasama antara Polda Banten dengan BRI ini adalah salah satu untuk mendukung program Presiden dalam mewujudkan program satu juta rumah untuk masyarakat. Dan hari ini, kita menggandeng Polda Banten untuk memberikan fasilitas pembiayaan rumah melalui program KPRS bagi anggota yang belum memiliki rumah,” ungkapnya.

Andi berharap, semoga dengan adanya kerjasama ini, dapat membantu kesejahteraan anggota Polri, memiliki rumah sendiri dengan program yang murah dan terjangkau.

“Untuk targetnya sendiri, saya ingin semua anggota dapat membeli rumah, dan memiliki rumah sendiri,semuanya,” pungkasnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.