Polda Periksa Tujuh Saksi Terkait Kebocoran Gas PT. SNOOC

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Polda Banten saat ini periksa tujuh orang terkait kebocoran Gas milik PT. CNOOC yang berada di ditengah laut sekitar 3-5 Mil dari Perairan Pulau Panjang, Senin (09/07/2018) lalu.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kita, sudah ada tujuh orang yang diperiksa,” kata Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Rabu (11/07/2018).

Dari ketujuh orang yang di periksa,lanjut kapolda, ada dari awak kapal diantaranya Nahkoda kapal yang bersangkutan dan dari perusahaan gas yang bersangkutan.

“Kapal sudah kita amankan dan manakala nanti kita dapati ada kelalaian,ada pelanggaran di dalamnya ada sangsi tentunya kita akan kita tindak lanjuti,” jelasnya.

Terkait hal tersebut,lanjut kapolda, Setelah kejadian waktu hari pertama  kemarin dari polair bergabung dengan Krimsus dan KSOP telah melakukan langkah langkah antisipasi dan tindakan.

“Yang pertama bagaimana supaya kapal tidak melintas di area tersebut kemudian yang kedua bagaimana upaya segera menutup kebocoran yang ada, yang ketiga kita menganalisa terhadap dampak kemungkinan yang timbul sekaligus juga kita lakukan langkah penyelidikan dan penyidikan manakala kita dapati ada pelanggaran yang ada didalamnya ada sangsi kita akan lanjuti supaya kedepan kegiatan yang terkait laut,yang terkait dengan masyarakat banyak, yang terkait dengan lingkungan agar bisa betul betul¬† berhati hati nantinya,” pungkasnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.