Polisi Bongkar Jaringan Penipuan Le Mineral

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Jajaran Satuan Reskrim Polres Metro Tangerang Kota berhasil membongkar jaringan penipuan undian berhadiah di kemasan minuman mineral merk Le Mineral, Selasa (20/03/2018).

Tertangkapnya penipuan undian tersebut, berawal dari laporan Amun Soepandi dan Tri Buryani yang telah menjadi korban penipuan dengan modus operandi menyebar kupon undian air mineral Le Mineral berhadiah mobil di took-toko kelontong daerah Tangerang, Bogor, Depok dan Bekasi.

Wakapolres Metro Tangerang AKBP Harley Silalahi mengatakan, ada enam pelaku yang diamankan dalam jaringan penipuan ini diantaranya berinisial I 27, K 31, B 34, U 30, R 42, dan F 24.

Insiden ini bermula, pada saat korban bernama Amun merasa tertipu dengan adanya kupon undian berhadiah mobil.

“Korban membeli air mineral kemudian menemukan kupon undian yang selanjutnya digosok kode hologram yang tertutup berwarna silver dan terdapat tulisan ‘selamat anda mendapatkan hadiah utama satu unit mobil’,” kata Harley di Mapolres Metro Tangerang, Selasa (20/3/2018).

Korban pun senang dengan tulisan tersebut sehingga langsung menghubungi nomor yang tertera pada kupon undian itu.

“Telponnya diterima oleh salah satu pelaku yang mengatasnamakan customer servis pada salah produk air mineral,” ungkap Harley.

Harley melanjutkan, pelaku pun menjelaskan serangkaian persyaratan untuk korban agar bisa mengambil hadiah. Dan disepakati bahwa korban diminta mengirimkan uang kepada pelaku sebesar Rp15 juta.

“Pas ditunggu-tunggu ternyata hadiah yang dijanjikan pelaku tidak ada,” tuturnya.

Atas kejadian tersebut, polisi pun langsung bergerak cepat untuk bisa mengungkap siapa saja pelaku dibalik penipuan itu . Alhasil, enam pelaku dan sejumlah barang bukti diamankan di Mapolres Metro Tangerang.

“Mereka kami proses dengan pasal 378 tentang penipuan. Peran mereka adalah ada otaknya, ada pelaku juga yang menyiapkan rekening penampungan, kemudian ada juga sebagai menyebarkan dan membuat kupon,” paparnya. (lutvie/indra/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.