Polisi Tangkap DPO Pelaku Money Politik Pilkada

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Polres Serang Kota berhasil amankan DPO pelaku politik uang dalam pilkada pemilihan Walikota dan wakil walikota priode 2018-2023 tahun 2018 yang terjadi di wilayah Kota Serang.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah berdasarkan kerja keras Tim, berhasil menangkap saudara (T) yang telah dinyatakan DPO di salah satu hotel di Carita Pandeglang pada tanggal 17 juli 2018 kemarin,” Kata Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin saat lakukan rilis di Mapolres Kota Serang, Kamis (19/07/2018).

Pelarian selama (ST) selama sebelas hari akhirnya berakhir tanggal 17 juli 2018 kemarin bersamaan dengan DPO lainnya berinitial (MF) ditempat yang sama.

“Jadi tiga orang yang telah kita keluarkan tetapkan sebagai DPO, dua tertangkap, sedangkan yang satunya setelah kuta dalami memamng ternyata tidak ada sangkut pautnya dengan many politik yang terjadi,” jelasnya.

Dari keduanya telah mengakui memberikan uang sebanyak tiga juta rupiah diberikan kepada tersangka (RS) yang saat ini telah di vonis dengan tujuan pertama karna kedekatan dan untuk memilih salah satu paslon pada pilkada Kota Serang kemarin.

“Kepada tersangka (ST) kita kenakan pasal 187 kesatu uud no 10 thn 2016 tentang perubahan kedua atas. Undang undang nomer satu tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang undang no1 tentang pemilihan gubernur dan wakil gubernur/bupati dan wakil bupati/walikota dan wakil walikota serta jumto pasal 55 ayat satu KUHP dengan ancaman pidana penjara paling singkat 36 bulan dan paling lama 72 bulan dan denda paling sedikit 200 juta dan paling banyak 1milyar rupiah,” tuturnya.

Berkas tersangka telah dikirimkan ke pengadilan dan hari ini tadi pihak Polres Serang Kota telah mendapatkan surat P21 dan akan dilanjutkan nanti dengan pengiriman tersangka ke kejaksaan.

“Kita akan segera lakukan tahap dua nanti untuk pengiriman tersangka ke kejaksaan,” pungkasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.