Polisi Tembak Mati Perampok Minimarket Di Tangsel

  • Whatsapp
Pelaku perampokan yang ditembak mati polisi. (Foto : usdo/vivabanten.com)

 

Pelaku perampokan yang ditembak mati polisi. (Foto : usdo/vivabanten.com)

TANGSEL, (vivabanten.com) Kepolisian Resort Tangsel dan Polsek Pamulang, lumpuhkan kawanan rampok yang menyatroni mini market di Pondok Cabe VI, jalan terbang layang Rt5/2 Kelurahan Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangsel, Rabu, (15/11/2017) dinihari.

Bacaan Lainnya

Informasi yang diperoleh dari Polres Tangsel menyebutkan penyergapan dilakukan oleh Kapolsek Pamulang Kompol Tatang Andi. S dan Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP. A. Alexander Yurikho, sekira pukul 04.00 wib.

Pelaku yang diamankan yakni, Jonny Hutahaen, umur 34 tahun, agama kristen, alamat Kp. Sidiangkat Kel. Sidingkalang Kec. Sidingkalang Kab. Sumut, lalu Parulian Pane, umur 37 , kristen, laki-laki, alamat Jl. PLP Curug Kel. Curug Kec. Curug Kab. Tangerang (luka tembak di leher sebelah kiri), selanjutnya Jabuan Saragih S, umur 35, kristen, laki-laki, alamat kolong tol kebon jeruk Jakarta barat (luka tembak di paha sebelah kanan) Dan yang ke emoat Patur Manullang, umur 37, kristen, laki-laki, alamat Jl. PLP Curug Kel. Curug Kec. Curug Kabupaten Tangerang.

Dari hasil penangkapan ikut diamankan, satu unit mobil Daihatsu Xenia B-1437-SYM, dua buah linggis, satu pucuk senjata tajam, satu buah rantai, dua buah gembok dlm keadaan rusak, satu unit decoder CCTV, susu beragam merk, rokok beragam merk
Dan Kosmetik beragam merk.

Kronologisnya yakni, Rabu tanggal 15 November 2017, sekira pukul 03.30 Wib, anggota buser Polsek Pamulang melaksanakan mobile di TKP. Kemudian melihat mobil Daihatsu Xenia B-1437-SYM berada di depan toko Indomaret.

Kemudian anggota buser mendekati Indomaret dan melihat para pelaku sudah mengangkati barang dari toko ke dalam mobil B-1437-SYM. Anggota buser memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali ke atas, namun pelaku jonny melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam.

Sehingga anggota buser menembak pelaku dan mengenai bagian leher sebelah kiri. Selanjutnya Kanit Iptu Hitler Napitupulu, SH dan Pawas Ipda Sahat Sitorus, SH mendatangi TKP.

Sebelumnya pelaku diketahui masih bersembunyi di plafon Indomaret dan plafon rumah warga namun akhirnya berhasil ditangkap.

Kerugian material ditafsir sekitar Rp50 juta. Selanjutnya pelaku yang meninggal dunia dan yang terluka dikirim ke Rs. Polri Kramat jati untuk dimintakan visum. Pelaku dapat dikenakan tindak pidana pasal 363 dalam KUHP, terang Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto. (usdo/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.