Polres Metro Tangerang Tangkap Polisi Gadungan

  • Whatsapp

Polisi Gadungan Tertangkap

TANGERANG, (vivabanten.com) – Jajaran Polres Metro Tangerang Kota kembali menangkap pelaku pemerasan dan pemerkosaan yang berkedok sebagai polisi gadungan yang terjadi di Hotel Merdeka Karawaci Kota Tangerang dan jl.Prabu Siliwangi Kelurahan Alam Jaya Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat (9/02/2018).

Bacaan Lainnya

Kapolres Metro Tangerang Kota, Harry Kurniawan mengatakan, pelaku yang berinisial JS menunggu korbanya yang baru keluar dari hotel yaitu sepasang kekasih yang kita sebut ND dan SW

“Pelaku ini memakai atribut polisi diantaranya ada pistol, sehingga korban merasa percaya bahwa pelaku dari pihak kepolisian,” ujar Harry.

Harry menjelaskan, pelaku JS mengancam akan membawa korban ND dan SW kekantor polisi dan memberitahukan kepada pihak keluarga apabila tidak memberikan uang sejumblah 5 juta, setelah melakukan negosiasi JS menyuru SW untuk mengambil uang dan ktp SW dirumahnya, Jumata (09/02/2018).

“JS mengajak ND mengambil uang ke ATM di Jalan Prabu Siliwangi Jatiuwung, pada saat itu ND memberikan uang sebesar 950 ribu dan membawa ND untuk chek_in ke Hotel Merdeka dan menyetubuhinya,” ucapnya.

Harry menambahkan, JS sudah melakukan aksinya ini sebanyak 39 kali di antaranya 22 kali di wilayah hukum Kota Tangerang dan 17 kali diwilayah hukum Jakarta Barat.

“Pelaku terancam hukuman pidana tentang pemerkosaan dan pemerasan (Pasal 285 KUHP dan Pasal 368 KUHP) Pasal 285 KUHP (ancaman pidana penjara 12 tahun) Pasal 368 KUHP (ancaman pidana penjara 9 tahun),” pungkasnya. (lutfi/indra/jojo).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.