Polres Serang Gagalkan Sindikat Pelaku Pencongkel ATM BRI

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) -Berawal dari kecurigaan petugas yang sedang berpatroli, dua orang pelaku pencongkel Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BRI depan PT. Loun Chong tepatnya di Kampung Petung Desa Sentul Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang, berhasil diaman.

Kedua tersangka berinial DS (20) dan AS (23) diamankan petugas Tim Resmob Sat Reskrim Polres Serang yang sedang berpatroli curiga dengan tingkah kedua orang dalam anjungan ATM tersebut.

Bacaan Lainnya

“Petugas yang berpatroli merasa curiga, lalu di dekati dan dilakukan penggeledahan dan ditemukanlah barang-barang yang menurut pengakuan tersangka guna lakukan pencongkelan di mesin atm,” kata Kapolres Serang Kabupaten AKBP Indra Gunawan saat lakukan Rilis di Aula Mapolres Serang, Jumat (18/01/2019).

Dari hasil penggeledahan, kata Kapolres, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang berupa pinset, Kartu ATM dan alat pengambil uang guna lakukan perbuatan mengambil uang di mesin ATM dengan pemberatan.

“Jadi modusnya, setelah mereka memasukkan kartu atm dan diketik dengan nominal yang paling besar 1,250 ribu, setelah mesin beroperasi slot keluar, salah satu tersangka langsung mencabut kelistrikan dari mesin atm nya sehingga slotnya terbuka, baru di ambil uangnya,” jelasnya.

Untuk modus semacam ini, sambung Kapolres, merupakan modus baru di wilayah hukum Polda Banten dan dari dua pelaku yang diamankan mengaku baru kali ini melakukan.

“Pengakuan tersangka, baru kali ini,namun kita tetap lakukan pendalaman, untuk pasal yang dikenakan 363 dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tandasnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.