Polres Serang Kota Amankan 8 Petugas Parkir Banten Lama

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Anggota Satreskrim Polres Serang Kota mengamankan delapan orang petugas parkir liar yang kerap lakukan pungutan liar dikawasan Banten Lama, Kamis (04/07/2019) malam.

Mereka diamankan dari dua lokasi parkir yang dikelola dua lokasi yang berbeda, lokasi parkir Kampung Kebalen dan lokasi parkir Pasar Banten Lama.

Bacaan Lainnya

“Semalam kita amankan di dua lokasi berbeda, diamankan 8 orang di Polres Serang Kota,” ujar Kasat Reskrim Pokres Serang kota saat dikomfirmasi Jum’at (05/07/2019).

Dari dua lokasi parkir liar tersebut, terang Ivan, memang ada kedapatan pengkordiniran, namun itu dari elemen masyarakat itu sendiri.

“Untuk di Kampung Kebalen itu dikordinir oleh koordinatornya (FS). Sedangkan untuk di samping kanal dan lokasi parkir Pasar Banten Lama diordinatori oleh (SL),” ucapnya.

Kemungkinan adanya keterlibatan pihak lain atau instansi dalam praktik parkir liar ini, sambung Ivan, sampai saat ini belum ada keterlibatan Aparatur Sipil Negeri (ASN).

“Untuk sementara keterlibatan instansi lain hingga saat ini tidak ada, karcis yang kita yang mereka pergunakan di buat sendiri dari mereka, namun tidak ada logo dari Pemkot atau intansi lainnya. Jadi, para juru parkir itu murni perkumpulan masyarakat saja yang mencoba memanfaat lahan kosong untuk dijadikan lahan parkir saja,” tukasnya.

Untuk kedelapan orang yang diamankan tersebut, kata Ivan, akan dikenakan pasal 6 UU no 51 tahun 1960 tentang larangan memakai tanah tanpa ijin yg berhak.

“Ya proses nya tipiring, Pasal ini bukan merupakan tindak pidana namun melainkan hanya berupa pelanggaran dengan ancaman kurungan selama 3 (tiga) bulan,” pungkasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.