Polres Tangsel Resmikan Pojok Baca

  • Whatsapp
Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto didampingi Duta Baca Najwa saat meresmikan Pojok Baca. (Foto : rendi/vivabanten.com)
Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto didampingi Duta Baca Najwa saat meresmikan Pojok Baca. (Foto : rendi/vivabanten.com)

TANGSEL, (vivabanten.com) – Untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan jajaran anggota polisi, Kepolisian Resort Tangerang Selatan dengan melakukan launching pojok baca di Satpas SIM Jalan Raya Serpong, Tangsel, Rabu (25/10/2017).

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto mengatakan ruang pojok baca diharapkan dapat menambah wawasan lebih luas bagi yang membaca. Selain itu juga untuk meningkatkan minat baca buku, bagi siapa saja terutama generasi muda.

Bacaan Lainnya

“Buku adalah jendela pengetahuan. Sehingga generasi muda Indonesia harus memiliki ilmu pengetahuan yang luas. Sebuah Negara akan terus bertambah besar dengan ilmu pengetahuan. Jika semua mampu berfikir luas, akan terhindar dari hoax, fitnah dan berfikir sempit namun mampu berfikir nasional dan menyeluruh,” ujar Fadli.

Fadli menjelaskan, kebanyakan saat ini orang lebih suka melihat handphone dan mengesampingkan buku. Untuk itu, dirinya ingin tahanan Polres Tangsel juga nantinya dapat memanfaatkan pojok baca buku yang kita harapkan berguna nantinya.

“Nantinya pojok baca akan dikembangkan hingga Polsek-polsek di Tangerang Selatan. Bila perlu dalam tahanan akan disediakan pojok baca buku,” ucapnya.

Acara tersebut dihadiri Duta Baca Indonesia Najwa Shihab. Kehadirannya, selain untuk meresmikan pojok baca, memberi dongkrakan warga negara agar giat gemar membaca.

Menurut Najwa, ini sebuah bukti nyata dari jajaran Polres Tangsel dalam kepeduliannya kepada masyarakat Tangsel dengan kampanye cinta literasi.

“E-library Polres Tangsel ini menjadi ruang baru bagi pecinta ilmu pengetahuan. Kalau bersama-sama akan terasa mudah,” kata Najwa.(ren/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.