Polrestro Tangerang Bekuk Pelaku Pencabulan

  • Whatsapp
Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Harley Silalahi saat merilis tersangka pencabulan.
Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Harley Silalahi saat merilis tersangka pencabulan.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Jajaran Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk pelaku pencabulan anak dibawah umur. Penangkapan tersebut, atas pengaduan orang tua korban, yang anaknya mengeluh kesakitan akibat pencabul, Selasa (06/03/2018).

Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Harley Silalahi mengatakan, peristiwa berawal dari korban datang ketempat tersangka yang menyewakan game Play Station.

Bacaan Lainnya

“Saat bermain si korban dijanjikan oleh pelaku permainan Play Station gratis dan tersangka menyuruh korban untuk membuka celana, namun korban menolak,” ujar Harley.

Menurut Harley, meskipun korban menolak ajakan pelaku tapi pelaku membuka paksa celana korban dan memegang kemaluan korban, serta menghisap kemaluan korban.

“Berdasarkan keterangan pelaku, dirinya sudah melakukan hal yang sama kepada tujuh orang anak yang biasa main Play Station di tempatnya,” ucapnya.

Harley menjelaskan, pihaknya mengimbau agar orang tua tetap menjaga anak-anaknya, jangan sampai bermain ke tempat-tempat yang tidak ada pengawasan dari orang dewasa.

“Kami mengimbau bagi orang tua yang anaknya, menjadi korban pencabulan oleh pelaku, agar segera melaporkan pada Kami,” tukasnya.

Harley menambahkan, pelaku dikenakan pasal 76E jo, pasal 82 UU RI No.35 tahun 2014 tentang perubahan UU RI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan hukuman paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 5.000.000.000. (indra/lutfi/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.