Polri dan Ulama Minta Jaga Keamanan Jelang Asean Game

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Untuk mewujudkan sinergitas yang solid,Polri serta alim ulama Kota Serang lakukan deklarasi bersama ciptakan kondisifitas, ketertiban dan keamanan bersama di Pondok Pesantren Modren Al Islam Cipocok Jaya Kota Serang,Rabu, (01/07/2018).

Bacaan Lainnya

Deklarasi sinergitas tersebut, merupakan rasa tanggung jawab bersama para kiai para ulama Kota Serang terhadap Asean Game 2018 yang kebetulan akan melintas di daerah Banten dan Pemilu 2019 nanti khususnya Kota Serang.

“Untuk itu, kami mengajak kepada warga Kota Serang, kita sukseskan bersama, jaga kondisifitas pelaksanaan Asean Games tahun ini dan Pemilu 2019 nanti,” ujar Pimpinan Pondok Pesanteren Modren Al-Islam, Enting Abdul Karim.

Ia juga berharap pada momen asean games nanti para atlit yang akan berlaga akan mendapatkan hasil yang memuaskan guna membawa nama baik bangsa dan negara di mata dunia internasional.

“Kami para alim ulama di Kota Serang berharap dan berdoa terus kontingen kita akan mendapatkan juara umum, dan guna mensukseskan acara nanti kita juga siap dengan yalil atau marawis atau hadrox kesenian khas Banten bila diperlukan,” ucapnya.

Intinya sambung Enting, baik asean games dan Pemilu 2019 nanti keamanan, kondisifitas harus kita jaga bersama, bukan hanya selembar kertas yang kami baca,namun atas pribadi atas nama teman-teman menjamin untuk Kota Serang kondisifitas.

“Dalam rangka pelaksanaan asean game akan kita junjung tinggi karena ini adalah harga diri bangsa dipertaruhkan, ini menjadi PR kami,” tukasnya.

Sementara itu Kapolsek Cipocok Jaya, AKP Saefulloh yang hadir mewakili Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan,momen Asean Games ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan negara kepada negara.

“Sebagaimana kita tau saat ini obor atau api Asean Games sudah berada di Aceh, Insya Allah kalau tidak ada halangan nanti tanggal 9-10 ini akan tiba Banten. Kapan lagi kita menjadi tuan rumah yang baik, untuk itu kita bersama-sama jaga kondusifitas keamanan,” ucapnya.

Jadi sambung Saefulloh, baik itu momen Asean Game dan Pemilu nanti diharapkan akan berjalan dengan aman dan lancar bersama para kiai, umaroh dan Polri bersama.

“Kita jaga sinergitas yang telah terjalin bersama, kita dukung bersama baik itu dalam momen asean games dan Pemilu 2019 nanti,” pungkasnya.(fais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.