Ponpes Riyadul Ulum Ludes Terbakar

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) – Diduga akibat hubungan arus pendek Korsleting listrik, Pondok Pesantren Riyadul Ulum, di Kampung Sindang Layung, Desa Sindang Laya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak ludes terbakar si Jago merah.

Bacaan Lainnya

Pondok pesantren milik pimpinan KH Arwani, berdasarkan informasi yang didapat, dalam sekejap, kobaran api sekira pukul 18.30 wib langsung menghabiskan bangunan ponpes. Sampai berita ini dikirimkan, kobaran api masih belum bisa dipadamkan, Selasa (12/6/2018).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Kaprawi ketika dihubungi membenarkan adanya kejadian tersebut, bahkan pihak relawan BPBD setempat sudah berada di lokasi ikut membantu warga untuk memadamkan api.

“Iya benar telah terjadi kebakaran di salah satu ponpes, penyebabnya dikarenakan korsleting listrik, relawan kami sudah berada di lokasi dan ikut membantu warga untuk memadamkan api,” kata Kafrawi.

Kepala Desa Sindanglaya, Andi Jaku mengungkapkan, musibah kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren Riyadhul Ulum sekitar pukul 20.00 wib, pada saat masyarakat usai melaksanakan sholat taraweh.

Hal senada dikatakan oleh Juli Sekretaris Desa Sindanglaya, pada saat kejadian kondisi ponpes dalam keadaan kosong dan gelap karena mati lampu serta pada bulan suci ramadhan para santri diliburkan.

“Alhamdulilah dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya barang-barang milik santri tidak bisa diselamatkan, perkirakan kerugian puluhan juta rupiah,” tukasnya. (bak/dit/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.