Porles Lebak Kembali Gelar Razia Cipkon

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) – Guna menciptakan suasana aman, tentram dan kondusif di bulan suci ramadhan khususnya di wilayah hukum Polres Lebak. Jajaran Porles Lebak bersama Polsek kota Rangkasbitung terus melaksanakan Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah perkotaan Rangkasbitung, kali ini sasaran ditujukan kepada maraknya balapan liar yang akhir-akhir ini dikeluhkan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam operasi Cipkon, Personil gabungan Porles Lebak dan Polsek Kota di bagi menjadi 2 Tim, menyisir di sekitar jalan Siliwangi, jalan Pahlawan, jalan Multatuli dan kawasan bunderan balong ranca indah.

Kabag Ops Kompol Giyarto mengatakan dalam cipkon kali ini, menyasar balapan liar dan motor yang menggunakan knalpot racing.

“Dari dua tim yang kami bagi, sebanyak delapan unit kendaraan R2, tanpa di lengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan lainnya diduga bodong, berhasil kami amankan. Unit kami Amankan Di Mapolsek Kota Rangkasbitung, hal ini berkaitan dengan laporan masyarakat tentang banyaknya balapan liar, trek-trekan dijalan raya yang mengganggu ketertiban dan keselamatan warga sekaligus kendaraan roda dua yang memakai knalpot Racing,”kata Kabag Ops Polres Lebak ditemui vivabanten.com, usai operasi, Minggu dini hari (3/5/2018).

Giyarto juga mengharapkan agar di bulan suci Ramadhan ini, masyarakat merasa aman dan tidak terganggu oleh balapan liar.

“Saya berharap masyarakat Lebak bisa menjaga kondusifitas dan mematuhi peraturan Undang Undang Lalu Lintas dan Razia ini akan kami lanjutkan sampai pagi, selepas sahur oleh unit shabara dan lantas,” ungkapnya.

Sementara di tempat yang sama Kapolsek Rangkasbitung AKP Entang Cahyadi menambahkan untuk masyarakat yang terjaring razia dan akan mengambil unit sepeda motornya agar melengkapi surat dan kelengkapan lainnya.

“Apabila nanti mau mengambil unitnya untuk melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotornya. Jika kemudian terjadi pelanggaran, selanjutnya akan dikenakan tilang, prosesnya minimal tiga hari,” pungkasnya.(dit/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.