Prabowo Restui Pasangan Muhammad-Saras di Pilkada Tangsel

  • Whatsapp

JAKARTA, (vivabanten.com) – Akhirnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan secara resmi dukungan partainya kepada pasangan calon (paslon), yang akan maju di Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. Paslon tersebut yakni Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Pengumuman sekaligus rekomendasi dukungan itu disampaikan langsung Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (20/07/2020) sore ini.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membenarkan informasi tersebut.

“Iya betul, (rekomendasi untuk) Tangerang Selatan,” katanya Dasco saat dikonfirmasi wartawan.

Berdasarkan agenda yang diterima, rekomendasi dukungan Partai Gerindra jatuh kepada pasangan Muhammad-Sarah.

Diketahui, Muhammad saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel. Sementara pasangannya, wanita yang memiliki nama lengkap Rahayu Saraswati Djojohadikusumo ini merupakan politikus Gerindra yang juga sekaligus keponakan dari Prabowo.

Tak hanya Partai Gerindra, sebelumnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah memberikan dukungan kepada pasangan Muhammad-Sarah. Hal itu terungkap dari beredararnya surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP yang merekomendasikan pasangan ini maju di Pilkada Tangsel 2020.

Surat rekomendasi tertanggal 30 Juni 2020 itu diteken Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan ditujukan kepada DPC PDIP Tangerang Selatan.

“Soal surat dan tanggal 100 persen itu betul,” ujar Bambang Wuryanto kepada wartawan di Ruang Fraksi PDIP. (*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.