Prudential Berikan Klaim Asuransi Kepada Ahli Waris di Tangerang

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG, (vivabanten.com) – Prudential Life Assurance, satu-satunya perusahaan ansuransi jiwa yang mengcover korban Covid-19, memberikan klaim ansuransinya kepada nasabahnya yang terdampak meninggal karena Covid-19. Seperti saat ini, pemberian klaim asuransi kepada salah satu ahli waris pemegang polis, di Tangerang.

dr. Iky Didik, selaku Direktur Agency di perusahaan Prudential, mengatakan, Prudential merasa terharu dan bangga pada almarhumah, AM (41) yang telah memilih asuransi Prudential.

“Almarhumah adalah sosok seorang ibu pejuang, sangat mengerti arti cinta pada keluarganya. Sadar akan pentingnya bekal untuk kelangsungan ahli warisnya,” kata dr. Iky kepada suami almarhumah, usai memberikan klaim asuransi tersebut, di Kafe Kumpul Rasa Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Kamis, (11/3/2021) malam.

dr. Iky menjelaskan, meski almarhumah belum lama menjadi nasabah, namun Prudential tetap memberikan klaim polis kepada ahli waris sesuai kontrak polis. Keluarga almarhumah AM mendapat nilai santunan sebesar Rp652 Juta.

“Itu didapat lantaran almarhumah mengikuti program Pru Cinta Prudential,” tandasnya.

Padahal pada awal, beber dr.Iky nilai santunan yang diikuti almarhumah hanya sebesar Rp500 Juta. Kemudian almarhumah juga baru membayar premi delapan bulan, dengan nilai premi sebesar Rp644.000 per bulan.

Pembayaran premi dilakukan selama 10 Tahun dengan masa pertanggungan 20 Tahun. Ditegaskannya, Program Pru Cinta Prudential menjanjikan manfaat uang tabungan atau total premi kembali ditambah nilai santunannya.

“Program Pru Cinta ini memang luar biasa. Prudential sangat memahami budaya masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim. Dan, karena Pru Cinta ini adalah ansuransi syariah, maka akan membayar jumlah klaim sebanyak 400 persen, apabila peserta meninggal di bulan Ramadhan atau dua minggu setelah Idul Fitri,” tukasnya.

Mendapat pembayaran klaim asuransi ratusan juta tersebut, jelas membuat ahli waris AM, terharu. Feri Efendi, suami almarhumah, merasa terharu dan terkejut dengan perlakuan dari Prudential.

Dirinya pun, tidak menyangka pemberian klaim asuransi yang diberikan Prudential, prosesnya tidak rumit dan berbelit. Asalkan, semua persyaratan lengkap, menurutnya, hanya dua minggu klaim bisa diterima.

“Terima kasih Prudential, yang telah memberikan klaim asuransi ini. Ini, adalah sebuah penghargaan yang tinggi kepada keluarga almarhumah pemegang polis. Pembayaran klaim, sangat berguna sekali bagi keluarga, telebih dimasa seperti ini,” ucapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut amggota DPRD Provinsi Banten, Ade Awaludin. Diminta tanggapan selaku tetangga, Ade Awaludin yang pertama menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban.

Ia pun, mengapresiasi kinerja Prudential dengan Program Pru Cinta nya. Menurutnya, komitmen yang diberikan Prudential, kepada ahli waris keluarga pemegang polis, menjadi contoh bagaimana pentingnya seseorang mempunyai polisi asuransi jiwa.

“Turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan. Almarhumah adalah klien saya. Kebetulan almarhumah ibu dari temen sekolah anak saya. Mendengar almarhumah sudah mempersiapkan segalanya dengan ansuransi, adalah sebuah bentuk kecintaan pada keluarganya. Dan itu langkah yang sangat tepat,” pungkasnya. (*/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.