PT Suda Miskin Gelar Konsultasi RPT Dan Beri Bantuan

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) – Menindaklanjuti Keputusan Menteri (Kepmen) Energi dan Sumber Daya Mineral ( ESDM) Kepmen 1827 K/30/MEEM/ 2018 tentang pedoman kaidah tehnik pertambangan yang baik, PT Suda Miskin menggelar rapat konsultasi rencana pasca tambang (RPT) dengan pemangku kepentingan dan steckholder setempat.

Kegiatan RPT ini dihadiri oleh General Manager (GM) PT Suda Miskin, Wawan Ridwan, Kepala Tehnik Tambang (KTT) Imam Wibowo, SSI, Kementerian ESDM, Dinas ESDM Provinsi Banten, Dinas pertanian, Disperindag, Disnaker Kabupaten Lebak, Camat Panggarangan Cihara, Cigemblong, Danramil 0314 Panggarangan, Kapolsek Panggarangan yang di wakili, Kepala Desa Cibarengkok, Cimandiri, Sogong, Mekarsari, Barunai dan Cikadongdong serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

General Manager PT Suda Miskin, Wawan Ridwan dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan tersebut ialah dalam rangka melaksanakan Keputusan Menteri.

“Kita juga dari perusahaan sekaligus memberikan bantuan kepada pembangunan Madrasah di Kampung Babakan, Desa Hegarmanah, Kecamatan Panggarangan,  berupa semen 100 zak dan bata heble empat kubik serta untuk mesjid Kampung Nagrak desa Situregen Kecamatan Panggarangan, semen 100 zak dan bata heble 5 kubik,” kata Wawan Ridwan, Jum’at (24/12/2021).

Camat Panggarangan, Ahmad Faidlullah mengapresiasi dan mendukung penuh keberadaan PT Suda Miskin menjalankan usahanya di wilayah kecamatan Panggarangan.

“Setahu saya bahwa keberadaan perusahaan ini betul betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat umum,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cibarengkok Kecamatan Panggarangan, Uton Witono mengaku dengan kehadiran PT. Suda Miskin sangat membantu warganya didaerahnya.

“Setiap ada kegiatan pihak perusahaan selalu pro aktif, dan juga untuk tenaga kerja 70% putra daerah sisanya baru ahli dari luar,” tuturnya.

Perwakilan dari Kementerian ESDM Heri mengaku pada prinsipnya sangat mengapresiasi terhadap PT Suda Miskin.

“Hasil pantauan kami selama ini bahwa keberadaan perusahaan ini di apresiasi oleh masyarakat, pemerintah an setempat dan kita pun mengingatkan tolong tetap patuhi aturan yang ada,” tandasnya.(mas/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.