PWI Banten Minta Ketua DPRD, Jadi Tamu Undangan Peringatan HPN Ke-74

  • Whatsapp
Ketua PWI Banten Rian Nopandra bersama para pengurus saat audensi dengan Ketua DPRD Banten Andra Soni.

SERANG, (vivabanten.com) – Jelang perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari mendatang yang merupakan HPN ke-74 tahun 2020, di Banjarmasin Kalimantan Selatan.
Jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, beraudensi dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten untuk membahas persiapan HPN tersebut, Rabu (22/1/2020).
Diketahui Hari Pers Nasional (HPN) selalu diperingati pada tanggal 9 Februari, dan puncak acara tingkat nasional berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Ketua PWI Banten Rian Nopandra mengatakan, pihaknya akan mengundang agar Ketua DPRD Banten, Andra Soni untuk dapat menghadiri puncak perayaan HPN ke-74 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
“Niatan kita bukan sekedar mengundang Ketua DPRD hadir, tapi juga ingin beliau (Ketua Dewan-red) mendukung perkembangan media dan hajatnya kawan-kawan wartawan. Agar kita bisa memahami sampe dimana sih perkembangan media sekarang, eranya sampe mana. Karena di sana nanti ada konvensi media nasional, media digital banyak ilmu-ilmu media juga perkembangan media termutakhir akan dibahas di rangkaian acara HPN,” ujar pria yang akrab dipanggil Opan ini.
Kehadiran Ketua DPRD dalam forum Peringatan HPN dirasa perlu kata Opan, pasalnya tugas-tugas legislatif penting juga untuk dibantu oleh media.
“Itu intinya kenapa kita ingin beliau hadir karena tugas beliau juga tidak terlepas dari media,” ucapnya.
Opan menjelaskan, urgensinya wartawan dan pelaku media di Banten untuk turut hadir di Peringatan HPN, salah satunya sebagai ajang studi banding dan bertukar pengalaman dengan pelaku media di tanah air.
“Apa yang kita dapat di sana bisa kita input, bisa kita tularkan kepada teman-teman di sini, bagaimana mengoptimalkan peran teman-teman media dalam pembangunan,” tukasnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Banten Andra Soni menyambut dengan baik kehadiran dan undangan dari PWI Banten tersebut.
“Kami menyambut baik dan akan ikut mensupport apa yang telah sampaikan PWI Banten, dalam rangka kegiatan Peringatan HPN di Banjarmasin 9 Februari 2020 mendatang,” tandasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.