Ratusan APK Caleg Dicopot Petugas Gabungan Bawaslu

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Petugas gabungan Bawaslu, KPU dan Satpol PP Kota Serang, lakukan penertiban alat peraga kampanye Caleg peserta Pemilu 2019 di sejumlah Jalan Protokol Kota Serang, Jum’at (12/10/2018).

Bacaan Lainnya

Ratusan APk berbentuk Bilbord dan Baliho Caleg yang ditertibkan lantaran bertentangan dengan surat keputusan KPU tentang penetapan titik lokasi pemasangan APK peserta pemilu.

“Ini kita lakukan bersama dari Bawaslu, Satpol PP, KPU dan Perkim Kota serang,” ujar Ma’mun Murod anggota Bawaslu Kota Serang, Jum’at (12/10/2018).

Penertiban ini dilakukan, jelas Ma’mun, karena alat peraga kampanye yang bertebaran di jalan utama Kota Serang, pemasangannya telah  melanggar aturan.

“Yang kita tertibkan ini semua sudah melanggar surat keputusan KPU Kota Serang no 150, terkait lokasi pemasangan alat peraga kampanye,” jelasnya.

Padahal sebelumnya, kata Ma’mun, partai pengusung Caleg dan pihak penyelenggara Pemilu sudah sepakat untuk tidak memasang APK di lokasi yang dilarang.

“Ada lebih dari 150 yang kita copot hari ini, padahal sebelumnya telah kita peringatkan untuk mencopot sendiri, namun mereka sepertinya tidak menghiraukan,” ungkapnya.

Terkait pelanggran ini, lanjut Ma’mun, tidak ada sangsi tegas kepada mereka para caleg bandel yang memasang APK di jalan utama Kota Serang.

“Sangsi tegasnya tidak ada, hanya diberikan sangsi administratif saja,” pungkasnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.