Ratusan Pecinta Burung Serbu Tangerang Berkicau

  • Whatsapp
Pecinta Burung Tangerang
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Wakil Walikota Sachrudin saat membuka festival burung berkicau.

Tangerang (VB),– Sambut HUT Kota Tangerang ke-27, komunitas burung berkicau bekerjasama dengan Pemkot Tangerang menggelar Festival Burung Kicau Tingkat Nasional, memperebutkan Piala Walikota Tangerang di halaman Puspem Kota Tangerang, Minggu (16/02/2020).

Festival burung berkicau tersebut, dibuka langsung oleh Asisten Daerah Bidang Administerasi (Asda III) Kiki Wibhawa mewakili Walikota Tangerang Arief R Wismanyah yang tidak bisa hadir.

Event nasional yang pertama kali digelar di Kota Tangerang dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang ke-27 ini, diikuti ratusan pecinta burung kicau dari dalam maupun di luar Kota Tangerang.

Surono salah seorang peserta burung berkicau dari Semarang mengatakan, dirinya mengaku mengetahui ada festival burung kicau di Kota Tangerang melaui medsos dan rekan komunitasnya.
“Saya mengetahui ada lomba burung berkicau disini (Kota Tangerang-red) melalui medsos dan teman-teman sesama pecinta burung kicau,” ujar Surono kepada wartawan.

Menurut Surono, alasa dirinya mengikuti ajang burung kicau menurutnya bukan sekedar hadiah, namun lebih pada prestasi dan juga menyalurkan hobi.

”Burung kicau saya kategori Murai Batu, lumayan juga sudah sering ikut perlombaan. Alasan saya ikut even ini ya hanya untuk menguji kualitas kicau burung dan kejar prestasi, selain sudah menjadi hobi saya. Jadi seandainya nanti keluar sebagai pemenang, pastinya akan menambah catatan prestasi burung ini dan harga burungnya bisa jadi tambah mahal,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Festival burung berkicau, Abdul Aziz mengatakan, festival burung berkicau ini merupakan kali pertama di gelar pas bertepatan dalam rangkaian HUT Kota Tangerang ke-27.

Namun demikian sambung Aziz yang juga menjabat Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang ini, antusiasme peserta yang pendaftar sangat tinggi yang jumlahnya mencapai 500 orang.

“Kurang lebih yang medaftar sekitar 500 orang, selain dari Kota Tangerang banyak juga komunitas maupun perorangan yang datang dari wilayah Jawa dan Sumatera,” kata Aziz kepada wartawan disela acara.

Aziz menambahkan, festival Burung Kicau ini selain memperebutkan piala Walikota Tangerang juga mendapat Doorpize dan dana pembinaan dari Pemkot Tangerang.

“Ya panitia sudah menyediakan piala eklusif dari Walikota Tangerang, serta uang pembinaan Rp3 juta untuk pemenang. Nantinya festival seperti ini akan rutin digelar disetiap tahunya,” pungkasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.