Rawon Kluwek dan Colenak Jadi Favorite d’primahotel Airport Jakarta 2

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Bagi para penikmat kuliner nusantara belom lengkap rasanya kalau belum menikmati, masakkan khas Jawa Timur yang satu ini. Sebut saja, Rawon Kluwek salah satu kuliner yang cukup popular dengan kuah hitam pekatnya.

Meskipun masakan ini merupakan khas Kota Jawa Timur, namun bagi para penikmat kuliner tidak harus jauh-jauh pergi ke Surabaya untuk mencicipi masakan tersebut.

Sebab, managemen d’primahotel yang berlokasi di wilayah Kota Tangerang tepatnya di Jalan Peta Barat No 95 Kota Tangerang. Menyajikan Rawon Kluwek menjadi salah satu makanan khas hotel tersebut.

Ihsan Nugraha Assten Chef Walea Restauran d’primahotel ketika berbincang dengan vivabanten.com mengatakan, Rawon Kluwek salah satu makanan khas d’primahotel yang sangat diminati tamu hotel.

“Hampir sekitar 80 persen tamu yang menginap di d’primahotel memesan Rawon Kluwek. Bahkan tamu dari luar negeri pun banyak memesan Rawon khas Jawa Timur ini, mungkin karena namanya yang ane mereka ingin mencobanya,” ujar Ihsan Nugraha yang mengaku sudah tujuh tahun menjadi chef.

Ihsan menjelaskan, Rawon Kluwek hasil olahannya memakai daging sapi disajikan bersama nasi, dilengkapi  tauge kecil, telur asin, daun bawang, jeruk nipis, kerupuk dan sambal.

“Meskipun Rawon Kluwek ini masakan nusantara khas d’primahotel, namun dari segi rasa tidak kalah seperti hotel yang kelas internasional,” tukasnya.

Ferry Supervisor Walea Restauran d’primahotel menambahkan, selain makanan Rawon Kluwek masih ada makanan jajan pasar khas nusantara yakni colenak. Jajan pasar ini juga menjadi salah satu makanan yang ramai diminati tamu-tamu hotel.

“’Colenak’ berasal dari singkatan ‘dicocol enak’. Colenak merupakan makanan khas tanah parahyangan Bandung, yang terbuat dari peuyeum sampeu (tape singkong) yang dibakar dikombinasikan dengan pisang kapok ditaburi keju menambah nikmat Colenak,” ucap Ferry

Sementara itu, Marketing Communication d’primahotel Airport Jakarta 2, Widya Hapsari menjelaskan, penyajian masakan-masakan khas nusantara bertujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi para tamu serasa dikampung sendiri.

Menurut Widya, d’primahotel Airport Jakarta 2 hanya berjarak 20 menit menuju Bandara Soetta Tangerang dengan menyajikan 152 kamar yang terdiri dari 3 jenis kamar yakni, kamar tipe standard, Superior (jendela dan tanpa jendela) dan kamar tipe deluxe.

“Seluruh kamar dilengkapi dengan fasilitas tea and coffee maker, 40 inch LCD TV & FREE internet access dan ditawarkan mulai dari IDR 450.000 nett (sudah termasuk sarapan pagi ),” ujar Widya.

 

Fasilitas lain yang ditawarkan oleh d’primahotel Airport Jakarta 2 jelas Widya, yakni Walea Restaurant yang hadir dengan berbagai pilihan hidangan mulai dari hidangan Indonesia, Chinese food dan Western Food. Selain itu, bagi tamu yang ingin bersantai dan menikmati kopi, “Kedai Kopi“ coffee shop menawarkan berbagai jenis kopi dan aneka cake & pastry.

“Kami juge menyediakan Free Shuttle dari dan menuju airport bagi tamu yang menginap. Selain Free Shuttle, d’primahotel Airport Jakarta 2 juga memberikan fasilitas Free shuttle bus kapasitas 39 seat bagi tamu corporate atau group yang menginap di hotel. Fasilitas pendukung lainnya yang ditawarkan oleh d’primahotel Airport Jakarta 2 adalah fasilitas musholla yang terletak di rooftop hotel serta fasilitas fitness center yang tersedia di lantai 1 hotel,” ucapnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.