Rektor UMT Lantik Pejabat Baru

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Dr. H. Achmad Badawi, lantik Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Sekprodi dan Biro baru, Sabtu, (28/4/2018).

Pelantikan para pejabat baru dilingkup Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tersebut, bersamaan dengan digelarnya puncak acara gebyar kreatifitas anak PAUD yang diadakan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Rektor UMT, Dr. H. Achmad Badawi mengatakan, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Sekprodi dan Biro yang dilantik adalah mereka yang dinilai berhasil dalam menjalankan tugasnya selama ini. Dari beberapa Dekan yang dilantik, ada yang lama ada pula beberapa nama wajah baru. Diantaranya Dekan Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi.

“Ya sudah kita kukuhkan. Ini dalam rangka peningkatan kualitas UMT pada tahun 2020 akreditasi institusi,” kata Rektor, usai pelantikan di kampus UMT, Cikokol.

Menurut Badawi, pelantikan atau pengukuhan Dekan merupakan bagian dari upaya UMT untuk terus menjadi kampus unggulan di Banten, khususnya di Tangerang. Pengukuhan diharapkan memberika semangat atau motivasi baru bagi tiap fakultas menuju UMT yang meraih akreditasi perguruan tinggi.

Badawi menambahkan, sudah tidak dapat ditawar lagi adanya, kompetisi pendidikan di Indonesia dan global harus diimbangi dengan pengajar berkualitas. Menghadapi hal itu UMT tentunya harus terus berbenah diri agar dapat bersaing dengan kampus lain, baik di Indonesia maupun tataran global.

 

“Ditengah tantangan dunia pendidikan saat ini, tentu harapannya agar UMT menjadi kampus referensi bagi masyarakat. UMT akan lakukan berbagai cara agar menajadi kampus unggulan yang berkualitas,” ucapnya.

Sementara Dekan FKIP Enawar menjelasaka tentang kegiatan gebyar kreatifitas PAUD 2018. Sediktnya, 250 lebih peserta mengikuti gebyar kreatifitas PAUD se Tangerang Raya.

Gebyar kreatifitas PAUD diharapankan menjadikan generasi Indonesia generasi yang beriman, kreatif, mandiri dan bertanggung jawab. Dan hal itu menurutnya bisa diwujudkan oleh UMT.

“UMT akan menciptakan generasi juara. Dan itu harus disiapkan sejak dini, salah satunya disiapkan dengan cara gebyar seperti ini,” tandasnya.

Ketua Program Studi Pendidikan Guru PAUD pada FKIP UMT, Titi Rachmi menamabahkan, kegiatan gebyar kreatifitas PAUD 2018 tersebut selain untuk menggali potensi dari anak-anak PAUD, juga mensosialiasikan program PG PAUD UMT kepada para guru PAUD.

“Ada sekitar 50 lembaga PAUD se Tangerang Raya yang mengikuti kegiatan gebyar kreativitas ini, dengan jumlah peserta sekitar 250 siswa,” jelasnya.

Dari 250 peserta ini sambung Titi Rachmi, mereka mengikuti lomba Mewarnai, Tahfidz Alqur’an, Futsal, Menari dan Fashion Show untuk tingkat TK A dan B.

“Kegiatan ini merupakan kali pertama digelar PG PAUD Fkip UMT, namun antusiasme lembaga PAUD se Tangerang Raya sangat tinggi, sehingga pesertanya sangat banyak,” tukasnya.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.