Relawan di Kabupaten Tangerang Diberikan Pelatihan Siaga Bencana

  • Whatsapp
Pelatihan Siaga Bencana

KABUPATEN TANGERANG, (VB) – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyied membuka pelatihan Gabungan Relawan Siaga Bencana Kabupaten Tangerang yang di selenggarakan di kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Rabu (12/2/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied menyambut baik kegiatan ini dengan harapan pelatihan relawan ini dapat membangun pengetahuan dan pemahaman relawan bagaimana penanganan bencana sebelum, saat dan pasca bencana.

“Dengan adanya Pelatihan ini kami harap dapat membangun pengetahuan dan  pemahaman bagaimana penanganan bencana, karena kita perlu adanya relawan yang tanggap, sigap dan cakap serta dapat berkoordinasi dengan baik pada saat penanggulangan bencana, penanganan bencana bukan hanya tugas pemerintah, ini juga menjadi peran serta masyarakat, peran serta dunia usaha dan peran serta LSM,” ujar Sekda.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan sekaligus Ketua Umum LSM Geram Banten, Alamsyah mengatakan, bahwa pelatihan ini ikuti peserta sebanyak 150 relawan dari anggota LSM Geram Banten, Laskar merah putih, pemuda pancasila dan PMI Kabupaten Tangerang, acara ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan Relawan Penanggulangan Bencana dalam rangka mewujudkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

“Dengan adanya Pelatihan ini semoga dapat membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mencegah terjadinya bencana. Serta dapat melatih dan meningkatkan pengetahuan serta kemampuan relawan dalam penanganan bencana,” tukasnya. (mad/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.