Repdem Banten Klaim PDI Perjuangan Solid Jelang Pilpres 2024

  • Whatsapp

TANGSEL, (vivabanten.com) – Menanggapi adanya isu keretakan di lingkungan Partai berlambang Banteng moncong putih, Ketua Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Banten, Ronald Adelius atau biasa akrab disapa Bung Ronald angkat bicara.

Menurut Ronald, berita Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mencuat belakangan ini karena tidak diundang dalam acara penguatan solidaritas partai yang dihadiri Ketua DPP PDIP Puan Maharani digelar di Kantor DPD PDIP Jateng, Sabtu 22 Mei 2021 lalu.

“Kami selalu menyajikan kesolidan kader PDI Perjuangan dengan arahan Bu Mega atas memanasnya tensi politik antara Ganjar Pranowo dengan Puan Maharani itu hal yang dan dinamis di kancah politik nasional,” kata Ronald dalam rilis yang diterima wartawan.

Ronald menjelaskan, bahwa semua kader PDI Perjuangan selalu tunduk dan patuh terhadap keputusan rekomendasi Ibu Megawati Soekarnoputri.

“Ini bukan konflik. Sewajarnya DPP PDI Perjuangan menegur kadernya agar selalu patuh, semua tahu aturan,” kata Ronald.

Ronald menyakini tidak ada perpecahan di PDIP yang terkait Pilpres apalagi dengan pertemuan Gubernur Jawa Tengah dengan Bu Mega sehari sebelum acara di Semarang, terkait lalu lintas tensi politik Ganjar dan Puan setelah acara di Panti Marhaen Semarang.

“Tidak ada perpecahan kok. Semua keputusan ada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang merupakan sosok negarawan,” ungkapnya.

“Kalo kita melihat. Seperti Mas Ganjar, tidak terlalu ambius, mau apapun kalau Ketum tidak restui ya enggak bakalan bisa nyapres. Kedua mas Ganjar kan tidak melakukan Deklarasi, menyampaikan pada media juga tidak. Kerja beliau sebagai Gubernur Jawa Tengah yang merakyat otomatis akan menarik perhatian media dan publik,” imbuhnya.

Ronald menambahkan, kader PDI Perjuangan yang memahami etika partai politik bahwa semua di tangan Ketum, hanya komunikasi politik yang perlu ditingkatkan.

“Saya yakin semua kader paham dalam beretika politik di PDIP. Semua keputusan ada di Ketum, tinggal tingkatkan komunikasi saja,” tandasnya. (sal/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.