Penyelundupan Ribuan Baby Lobster Digagalkan, 5 Orang Diamankan

  • Whatsapp

TANGERANG, (vibabanten.com) – Petugas Aviation Security (Avsec) kembali gagalkan upaya penyelundupan ribuan benih atau Baby Lobster (BL) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Selasa (28/08/2017).

Sebanyak 5 orang penumpang pesawat terpaksa berurusan dengan petugas lantaran kedapatan membawa ribuan benih Lobster. Mereka masing-masing berinisial MR (29), DF (25), AHS (24), P (31) dan S (43).

Ribuan benih Lobster itu dikemas di dalam plastik yang sudah terisi air laut, busa dan oksigen dan disembunyikan di dalam 9 koper berukuran besar.

Rencananya, ribuan baby lobster tersebut dibawa ke Batam, Kepulauan Riau menggunakan pesawat Lion Air JT 370. Namun berkat ketelitian petugas, ribuan baby lobster tersebut dapat digagalkan.

Ketika dikonfirmasi, Security, Rescue, & Fire Fighting Senior Manager Bandara Soetta, Tommy Hadi Bawono membenarkan peristiwa penggagalan upaya penyelundupan tersebut.

Namun dirinya belum dapat memberikan rincian jumlah dan tujuan baby lobster tersebut akan diselundupkan.

”Iya, benar. Saya masih menunggu informasi dan data lengkapnya dari anggota di lapangan,” kata Tommy.

Dihubungi terpisah, Kasi Data dan Informasi BKIPM Jakarta I Bandara Soetta Uhen Ruhendra mengatakan, saat ini baby Lobster dan pelaku dibawa menuju Mapolres Bandara Soetta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

”Sekarang posisi di Polres. Masih berkoordinasi dengan Kepolisian,” ujarnya.

Secara terpisah menurut Kasubbag Humas Polresta Bandara Soetta Ipda Prayogo mengatakan, barang bukti dan pelaku dibawa ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini pelaku sedang diperiksa oleh penyidik,” ujar Prayogo.(usdo/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.