Ribuan CPNS Siap Mengadu Nasib

  • Whatsapp
Akhmad Lutfi BKPSDM
Akhmad Lutfi, Kepala BKPSDM Kota Tangerang

TANGERANG, (vivabanten.com) – Sebanyak 10 ribaun calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Tangerang, akan mengikuti ujian seleksi kemampuan dasar (SKD) melalui computer assisted test (CAT) dalam seleksi CPNS tahun 2020 pada Februari mendatang.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan Pemerintah Kota Tangerang untuk menunjang pelaksanaan tes tersebut.
“Ada 10.731 CPNS yang akan ikut tes CAT. Pelaksanaannya nanti sudah kami siapkan,” ujar Akhmad Lutfi, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang kepada wartawan, Selasa (21/1/2020).
Menurut Lutfi pihaknya akan menyampaikan pengumuman kepada peserta ihwal pelaksanaan tes CAT ini.

Bacaan Lainnya

Tes CAT akan digelar selama 20-24 Februari 2020 di ruang Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.  “Rencana tes sebelumnya di ruang sekolah. Tapi tidak jadi. Instruksi BKN harus dalam satu ruangan,” ucapnya.

Lutfi menyebut berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk bekerjasama dengan dinas pendidikan untuk bantuan ketersediaan komputer. “Sekitar 530 unit komputer akan dipakai untuk tes,” katanya.

Dalam tes, kata Lutfi, per harinya akan dibagi dalam empat sampai lima gelombang. Satu gelombang bisa memakan waktu satu jam.

Lutfi tidak mewanti-wanti adanya kecurangan dalam tes. Sebab, proses tes sangat ketat. Petugas akan memeriksa peserta sebelum mengikuti tes di dalam ruangan.

Pemeriksaan meliputi larangan membawa ponsel, jam tangan, cincin serta alat-alat yang tidak diperlukan dalam tes.
“Jadi, imbauan saya untuk peserta silahkan menjaga kesehatan,” pungkasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.