Ribuan Pedagang Pasar Tradisional Di Kabupaten Tangerang Divaksin

  • Whatsapp
Proses vaksinasi di Summarecon Mall Serpong.

KAB. TANGERANG, (vivabanten.com) – Pemkab Tangerang mulai melakukan vaksinasi kepada sejumlah pedagang pasar tradisional dan pegawai Mall yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.
Vaksinasi tersebut dipusatkan di Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang, Selasa (09/03/2021).
Juru bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmiji mengatakan, pedagang pasar perlu diprioritaskan lantaran tingkat interaksinya yang cukup tinggi dan sesuai dengan arahan bupati dan sekda juga untuk melakukan vaksinasi pedagang pasar.
“Interaksi di pasar sangatlah tinggi, maka itu menjadi prioritas yang harus dilakukan (vaksinasi). Sesuai arahan Bupati dan Sekda kita lakukan vaksinasi untuk para pedagang pasar,” ujar dr. Hendra kepada wartawan, Selasa (09/03/2021).
Hendra mengatakan, masih ada vaksin sebanyak 2000 untuk dua kali suntik jadi sasaran kita ada 1000 orang yang akan kita lakukan vaksinasi hari ini.
“Sasaran vaksinasi hari ini ada empat pasar yaitu di kelapa dua untuk 280 orang, Pasar Salsa 280 orang, Pegawai Mall 280 orang dan 50 orang dari pasar Bonang,” ucapnya.
Sementara itu, Camat Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Prima Saras Puspa menambahkan, kegiatan ini sangat kita dukung kerena ini adalah penanggulangan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kecamatan Kelapa Dua khususnya untuk para pedagang. “Mudah-mudahan bisa kita lakukan dengan baik,” kata Prima.
Prima memastikan, para pedagang pasar termasuk pelayan publik yang mesti diprioritaskan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pasalnya, para pedagang selalu berinteraksi dengan banyak orang setiap harinya.
Salah seorang pedagang di Mall Sumarecon, Abdulrahman mengaku tak merasakan efek samping apa pun usai menerima suntik vaksin CoronaVac.
“Mengaku senang dengan diadakannya vaksinasi di pasar tempatnya bekerja. Saya berharap, dengan adanya program vaksinasi, Pasar di Kecamatan Kelapa Dua ini menjadi lebih sehat,” tandasnya. (*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.