Ribuan Warga Ikuti Kirab Gunungan Festival Maulid

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Ribuan masyarakat Kota Tangerang mengikuti Kirab Pawai sebagai rangkaian kegiatan pembukaan Festival Maulid tahun 2019, dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah.

Kegiatan yang dimulai dari Kampung Bekelir, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang tersebut, mewajibkan seluruh peserta membawa nasi tumpeng dan gunungan yang dinikmati atau dibagikan bersama usai kirab.

Muat Lebih

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, dengan adanya kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur atas segala limpahan nikmat dan karunia dari Allah SWT.

“Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, agar memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada menjadi pribadi yang lebih baik,” ujar Arief.

Menurut Arief, keragaman dari masyarakat KotaTangerang tergambar dari banyaknya masyarakat dari berbagai usia dan komunitas tampak bersama – sama turut serta dalam Kirab Pawai yang sudah menginjak tahun ke 2.

“Sebenernya ini kegiatan roadshow, sebelumnya di Kecamatan Karawaci, sekarang disini, tahun depan kita buat di kecamatan yang lain. Kita berharap dengan kegiatan seperti ini, seluruh masyarakat dapat berpartisipasi demi terbangunnya rasa kebersamaan,” ucapnya.

Dengan adanya Festival Maulid ini sambung, Arief menginginkan ajaran dan keteladanan terhadap Nabi Muhammad SAW dijadikan sebagai acuan untuk lebih menggerakan revolusi mental.

“Mudah-mudahan dengan keberkahan maulid Nabi Muhammad menambah semangat dan membangun masyarakat menjadi warga yang berakhlakul karimah,” tukasnya.

Untuk informasi, kegiatan Festival Maulid tahun 2019 berlangsung hingga tanggal 10 November 2019 dengan menyuguhkan berbagai kegiatan diantaranya Tabligh Akbar bersama Sayyid Seif Alwi dan KH. Zuhri Yaqub, Perlombaan Islami dan Bazar Murah. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.