Ribuan Warga Kabupaten Pandeglang Belum Punya E-KTP

  • Whatsapp
Warga Kabupaten Pandeglang saat mengurus administrasi kependudukan.

PANDEGLANG, (VB) – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Pandeglang akan digelar. Namun, masih banyak warga yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektrik.

Padahal E-KTP merupakan salah satu syarat warga Pandeglang bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada yang akan digelar pada September.

Bacaan Lainnya

Sekreraris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pandeglang, Tb Agus Muhidin mengatakan, setidaknya ada 4.224 warga di Kabupaten Pandeglang yang belum mempunyai atau belum melakukan perekaman identitas kependudukannya.

“Berdasarkan data yang kita miliki, Dari 905447 warga yang sudah wajib mempunyai E-KTP, 4224 diantaranya belum melakukan perekaman Atau belum memiliki KTP Elektrik,” ujar Agus Muhidin, Rabu (29/1/2020).

Menurut Agus pihaknya belum bisa memastikan warga kecamatan mana yang paling banyak belum melakukan perekaman. Karena Disdukcapil Pandeglang akan segera melakukan pemetaan wilayah yang warganya masih belum melakukan perekaman E-KTP.

“Untuk mengetahui daerah yang banyak belum melakukan perekaman kita akan melakukan pemetaan guna menentukan program jemput bola,” ucapnya.

Agus mengimbau, kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP untuk segera mendatangi kecamatan setempat. Karena fungsi E-KTP bukan hanya untuk pemilu saja.

“Bukan hanya untuk kebutuhan pemilu saja tapi untuk kebutuhan pekerjaan, BPJS dan ke imigrasi. Karena dengan melakukan perekaman itu adalah langkah awal untuk mendapatkan dokumen e-ktp,” pungkasnya. (tot/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.