Ridwan Kamil Akan Bangun Baduy Store di Bandung

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) – Produk-produk Kerajinan masyarakat Baduy, khususnya kain tenun baduy mendapat apresiasi luar biasa dari Ridwan Kamil Walikota Bandung yang juga Gubernur terpilih Provinsi Jawa Barat. Bentuk apresiasi terhadap produk kerajinan masyarakat Baduy tersebut, Ridwan Kamil berencana akan membuat Baduy Store di Kota Bandung.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikatakannya saat melakukan kunjungan pertamanya ke Kabupaten Lebak dengan mendatangi langsung, suku adat Baduy di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwi Damar, Kabupaten Lebak dan berkesempatan bermalam di pemukiman masyarakat Baduy Dalam, ditemui wartawan usai melakukan penandatangan kerjasama di pendopo Kabupaten Lebak, Senin (27/8/2018).

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan pihaknya mendapatkan pengalaman budaya luar biasa ketika berada dan bermalam di pemukiman suku adat Baduy Dalam.

“Atas dasar itulah pihaknya berencana membuat Baduy Store untuk membantu memasarkan produk-produk kerajinan masyarakat Baduy khususnya Kain Tenun Baduy dan sekaligus membantu perekonomian bagi kesejahteraan masyarakat Baduy,” kata Ridwan Kamil.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan Baduy Store untuk produk kerajinan masyarakat Baduy tersebut, pihaknya berencana akan mengundang Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya untuk meresmikannya.

Sementara itu Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyambut baik rencana Ridwan Kamil yang akan membuka Baduy Store di Bandung.

“Alhamdulillah itu yang saya harapkan untuk membantu memasarkan produk kerajinan masyarakat Baduy khususnya kain tenun Baduy, karena selama ini terkendala terkait pemasarannya,” pungkasnya.(adit/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.