Rochman: Pilah Sampah Jadi Berkah

  • Whatsapp
Rochman

Lebak (VB),- Keperdulian Rochman Setiawan untuk masalah sosial tidak usah diragukan lagi. Pasalnya, tokoh pemuda Banten ini kerap terlihat diberbagai lokasi Banjir di wilayah Banten, termasuk di Kabupaten Lebak.

Rochman Setiawan

Omen (panggilan akrabnya) tidak hanya hadir diwilayah bencana saja, namun dirinya terus berusaha membantu sekemampuan tenaganya untuk warga yang terkena bencana.

Baru-baru ini, disela sela kesibukanya, lagi-lagi Omen hadir ditengah tengah masyarakat untuk menkampanyekan pentingnya hidup sehat, dengan cara menjadi inisiator pendirian Bank sampah bagi masyarakat yang ada di Lebak.

Pendirian Bank Sampah di Lebak tersebut didasari oleh keberhasilannya menjalankan program serupa di Desa Kamasan, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.

Dimana kata Omen, warga Kamasan kini sudah menjadikan sampah sebagai keberkahan dengan cara memilah sampah yang dapat diolah sehingga bisa bermanfaat. Jadi hematnya, kenapa tidak program serupa diterapkan di Kabupaten Lebak.

“Memilah Sampah menjadi berkah merupakan intisari dari kegiatan Bank Sampah. Kita akan terapkan juga di Lebak, mudah mudahan dapat bermanfaat, serta mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan indah,” ujar Rochman Setiawan.

“Pendirian Bank Sampah ini tentu saja sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Lebak. Karena pemda Lebak melalui Dinas Lingkungan Hidup sudah terlebih dahulu menjalankan program Bank Sampah, jadi kita mendukung sekali apa yang telah Pemkab Lebak lakukan,” tukasnya. (kew/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.