RSUD Kota Serang Ditarget Rampung Akhir Tahun

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Akibat lambatnnya pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Serang diprediksi akan terbebani pada 2019 mendatang.

Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Serang, Nanang Saifuding mengatakan, sesuai dengan mekanisme Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah RI maupun Bantuan Provinsi (Banprov) Banten, jika akhir tahun pembangunan RSUD Kota Serang tidak selesai ataupun terserap harus dilanjutkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, sedangkan APBD Pemkot Serang sangatlah minim, dan bisa menjadi beban tersendiri.

“Makannya kita akan mendorong kepada PPTK pembangunan RSUD Kota Serang, agar bisa menyelesaikan pembangunan dengan segera,” kata Nanang saat ditemui di RSUD Kota Serang, Jalan Raya Pakupatan, Selasa (18/12/2018).

RSUD Kota Serang hanya tinggal menunggu bangunan gedung selesai,lanjut Nanang, Karena Sumber Daya Manusia (SDM) maupun peralatan kesehatan telah tersedia.

“Jadi kita tinggal menunggu Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dan bangunan RSUD selesai saja sebenarnya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama,Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin yang melakukan peninjauan langsung ke RSUD Kota Serang, ingin mengetahui perkembangan pembangunan RSUD sampai sejauh mana.

” Ini mesti saya monitoring, karena khawatir di sisa waktu tahun 2018 yang tinggal beberapa hari lagi. Pembangunan tak kunjung rampung,” kata Subadri saat mengunjungi RSUD Kota Serang bersama jajarannya.

Subadri pun menegaskan, bahwa pembangunan RSUD Kota Serang bisa mencapai 80 persen, sehingga pada 2019 tinggal finishing.

“Walaupun belum maksimal, setidaknnya kita sudah berusaha. Jadi pada akhir tahun, kita hanya menargetkan mencapai 80 persen. Lalu dilanjutkan kembali pada 2019 melalui APBD murni,” ucapnnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Serang, Dokter Hasan menambahkan, target pembangunan RSUD Kota Serang mencapai 80 persen di 2018, telah menghabiskan anggaran sebesar 18,5 Miliar.

“Makannya kita akan mempercepat pembangunan, agar RSUD Kota Serang bisa difungsikan pada 2019,” pungkasnya.

Saat ini,pembangunan RSUD Kota Serang yang belum selesai di bangun yaitu, Ruangan Unit Gawat Darurat (UGD), Ruang Operasi, tempat cuci alat, dan IPAL.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.