RSUD Kota Tangerang buka Konsultasi Gratis di Festival Cisadane

  • Whatsapp
Konsultasi : Pengunjung Festival Cisadane 2017 saat konsultasi kesehatan.
Konsultasi : Pengunjung Festival Cisadane 2017 saat konsultasi kesehatan.

 

TANGERANG, (vivabanten.com) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang menyediakan stand di Festival Cisadane. Stand tersebut menyediakan konsultasi bagi pengunjung yang ingin bertanya mengenai keluhan kesehatan yang dialaminya. Sedikitnya enam jenis konsultasi disiapkan pihak RSUD Kota Tangerang.

“Kami menyediakan konsultasi spesialis Kandungan dan kebidanan, anak THT, gizi, gigi, umum dan anak, serta pemeriksaan nyeri,” ujar Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr. Feriansyah.

Seluruh pemeriksaan tersebut dapat dinikmati secara gratis oleh pengunjung. Nantinya, Pengunjung dapat mengetahui kadar gula darah, kecukupan gizi, nyeri, dan sebagainya.

“Jadi pengunjung dapat bertanya mengenai keluhan apa saja yang dialaminya, jika saat pemeriksaan ditemukan masalah serius maka akan disarankan segera melakukan pemeriksaan lanjutan,” jelasnya.

Selain itu, didalam stand ini pun, disediakan sebuah ruang periksa bagi pengunjung yang memerlukan tindakan pemeriksaan lanjutan.

“Karena kalau ada keluhan nyeri terutama pada anak maka harus ada proses memegang titik nyerinya, atau juga untuk kandungan harus diperiksa titiknya maka kita sediakan ruang periksa yang tertutup,” tuturnya.

Dirinya berharap, pelayanan konsultasi tersebut dapat lebih membantu masyarakat yang mengunjungi festival Cisadane. Pasalnya, selama ini banyak masyarakat yang takut untuk berkonsultasi karena mahalnya biaya.

“Makanya kita ingin masyarakat tahu bahwa konsultasi ke dokter itu mudah, tidak menakutkan, selama dibuka sih antusias masyarakat tinggi sekitar 80-100 orang perharinya,” tandasnya.(mukhyi/jojo)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.