Sachrudin Ajak Ormas dan LSM Bangun Sinergitas

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Pemkot Tangerang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menggelar kegiatan Kemitraan Wawasan Kebangsaan bagi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Gd. Cisadane, Jl. Ks.Tubun – Pasar Baru Kota Tangerang, Kamis (13/12).

Kegiatan yang diikuti oleh 300 orang perwakilan ormas dan LSM tersebut merupakan kegiatan rutin Kantor Kesbangpol dalam rangka mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai-nilai kebangsaan guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Bacaan Lainnya

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin yang hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara mengungkapkan, kegiatan ini adalah salah satu upaya Pemkot Tangerang untuk melakukan pembinaan kepada semua lapisan masyarakat.

“Upaya ini dilakukan secara internal dan eksternal sehingga ada perpaduan dan sinergi dalam proses pembangunan untuk menuju masyarakat Kota Tangerang untuk lebih sejahtera,” ujar Sachrudin.

“Ke depan kita akan tingkatkan terus kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang yang mempunyai daya saing, oleh karena itu kita harus mempunyai wawasan kebangsaan yang luas,” imbunya.

Menurut Sachrudin, modal dasar kemerdekaan bangsa Indonesia adalah adanya persatuan dan kesatuan untuk itu hal tersebut harus diterapkan oleh Ormas dan LSM untuk bangun Kota Tangerang yang lebih baik.

“Ormas dan LSM harus bisa membina masyarakat Kota Tangerang sesuai dengan kapasitasnya melalui persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

“Ini sejalan dengan fungsi pemerintah. Oleh karena itu kita sama-sama bangun sinergitas, untuk bisa bersama membangun kota kita,” kata Sachrudin.

Sachrudin juga menyampaikan, Pemkot Tangerang sudah banyak melakukan program -program pembangunan.

“Pemkot sedang terus membangun Kota Tangerang dengan program – programnya untuk masayarakat, ada kampung PHBS, Kampung Pintar, Kampung Bersinar, Kampung Aman dan lain-lain, disinilah peran kita sebagai Ormas dan LSM untuk terus membina dan mengarahkan masyarakat sesuai program – program Pemerintah agar bisa dimanfaatkan,” tukasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.