Sachrudin Apresiasi Kepeduli Warga melalui Program Cimak Barokah

  • Whatsapp
Sachrudin, Wakil Walikota Tangerang saat launching Cimak Barokah.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Pandemi Covid-19 meruntuhkan perekonomian masyarakat bahkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari pun mereka sangat kesulitan, sehingga dibutuhkan peran semua masyarakat untuk saling membantu satu sama lainnya.
Untuk mengetasi hal tersebut, warga Rukun Warga (RW) 05 Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang meluncurkan program ‘Cimak Barokah’ yakni sebuah kegiatan untuk lading amal dengan tujuan meringankan kebutuhan sehari-hari bagi warganya.
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin pun hadir dalam kegiatan Ladang Amal “Cimak (Cipondoh Makmur) Barokah”. Kegiatan tersebut berlokasi di Lapangan Sepak Bola RW 05, Perumahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (28/06/2020).
Wakil Walikota, Sachrudin mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kepada masyarakat RW 05 Kelurahan Cipondoh Makmur yang telah mengadakan kegiatan Cimak Barokah untuk ke 8 kalinya.
“Saya ucapan terima kasih kepada pengurus dan panitia, mudah-mudahan program positif seperti ini dapat terus terlaksana sehingga dapat meringankan kebutuhan sehari-hari bagi warga sekitar,” ujar Sachrudin kepada wartawan.
Menurut Sachrudin, dengan adanya Cimak Barokah ditengah pandemi Covid-19 ini dirinya mengajak masyarakat Kota Tangerang produktif untuk dapat saling peduli, membantu warga yang membutuhkan bantuan.
“Saya berharap semoga kegiatan seperti ini dapat dicontoh oleh masyarakat di wilayah-wilayah lain, agar kita senantiasa dapat membantu mereka yang terdampak,” tukasnya.
Sementara, Ketua RW 05, Sanusi mengatakan, program Cimak Barokah bertujuan mengajak partisipasi masyarakat, khususnya warga RW 05 untuk berbagi dengan mengumpulkan bahan makanan pokok seperti sayur mayur dan sembako.
“Setelah dikumpulkan dan dibungkus, warga bisa langsung mengambil seperlunya untuk di olah di rumah masing-masing,” ucapnya.
Sebagai informasi, Cimak Barokah dihadiri oleh 471 warga yang disertai dengan wajib mengikuti protokol kesehatan, seperti cuci tangan pakai sabun, memakai masker, melakukan jaga jarak dan pengecekan suhu tubuh. (*/jojo)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.