Sachrudin Berbagi Pengalaman Hidup Ke Mahasiswa UMT

  • Whatsapp
Wakil WaliKota, Sachrudin saat menjadi keynote speaker pada workshop yang diselenggarakan UMT.
Sachrudin jadi keynote speaker pada workshop UMT.
Wakil WaliKota, Sachrudin saat menjadi keynote speaker pada workshop yang diselenggarakan UMT.

TANGERANG (vivabanten.com), – Wakil Walikota Sachrudin menjadi keynote speaker dalam kegiatan workshop yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) di Ruang Al Amanah Puspem Kota Tangerang, Selasa (23/01/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Sachrudin memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswa yang hadir dengan menceritakan pengalamannya hidupnya sehingga bisa menjadi seperti sekarang, menjadi seorang birokrat.

Bacaan Lainnya

“Apa yang saya dapatkan sekarang tidak semudah anggapan orang, karena semuanya perlu proses,” ujar Sachrudin.

Menurut Sachrudin, dirinya bercerita dulu punya keinginan untuk menjadi PNS agar bisa mengabdi buat masyarakat. Tahun 82 dirinya mendaftar Sipenmaru di IKIP Jakarta, karena hobi olahraga dirinya ambil jurusan olahraga, bareng Pak Jamhari orang Petir.

“Pak Jamhari diterima dan jadi guru di Jakarta, sedang saya tidak diterima,” tuturnya kepada ratusan mahasiswa UMT yang hadir.

Namun kata Sachrudin, dirinya tidak pernah putus asa dan terus berusaha untuk mewujudkan keinginannya menjadi seorang abdi negara.

“Setelah saya tidak lulus Sipenmaru saya kerja di pabrik Toto, tidak lama saya kerja disana kemudian ada panggilan saya jadi PNS di RS Sitanala, alhamdulillah keinginan saya mulai terwujud,” terang Sachrudin.

Sachrudin menjelaskan, dirinya juga aktif berorganisasi hingga daiangkat jadi lurah dan camat serta bisa seperti sekarang, meskipun banyak orang yang menyangsikan. Namun kalau Allah sudah berkehendak tidak ada yang sulit bagiNya dan tidak ada orang yang menghalangi. Dan setiap kehendaknya selalu ada hikmahnya.

“Dan inilah perjalanan hidup, yang kita harus terus berikhtiar,” tukasnya.

Untuk itu, Sachrudin juga berharap agar para mahasiswa yang menjadi harapan masa depan bangsa agar bisa memiliki keuletan dan kesabaran dalam mewujudkan cita-citanya.

“Karena saya yakin setiap orang bisa mewujudkan apa yang menjadi keinginannya,” tukasnya.(lutfi/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.