Satpol PP Amankan Empat Remaja Bawah Sajam

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) Kota Tangerang, mengamankan empat orang remaja lantaran kedapatan sedang meminta sejumlah uang kepada pengguna jalan disekitaran lampu merah Daan Mogot, Rabu (4/7/2018). Keempat remaja tersebut masih berstatus pelajar dari wilayah Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

Mirisnya, dari salah satu tangan para remaja tersebut, petugas juga menemukan sebilah senjata tajam yang disinyalir digunakan untuk mengancam pengguna jalan untuk memberikan uang recehannya.

“Mereka mengaku sajam tersebut digunakan untuk menjaga diri, tapi kami tidak percaya begitu saja,” ujar Kepala Bidang Ketertiban Umum, Satpol PP Kota Tangerang, Ghufron Falfeli.

Menurut Ghufron, dari data yang dimilikinya, keempat remaja tersebut adalah pemain baru yang masih mencari tempat untuk dijadikan tempat mangkal dan menjalankan aksinya.

Pasalnya, keempatnya belum pernah terkena operasi yang dilakukan rutin oleh pihaknya.

“Mereka masih baru dan masih mencari tempat untuk mangkal, dan berdasarkan dari data yang kami miliki mereka belum pernah kami amankan sebelumnya,” ucapnya.

Meski terbilang baru, menurut Ghufron, para pengamen tersebut cukup meresahkan masyarakat pasalnya dalam menjalankan aksinya para pengamen tersebut tidak segan segan menggores mobil yang tidak mau memberikan sejumlah uangnya.

“Kami sering mendapati laporan dari masyarakat bahwasanya para pengamen tersebut meminta uang dengan mengancam akan menggores mobil yang tidak mau memberikan uang,” jelasnya.

Ia menuturkan, dari pengakuan para remaja yang berhasil diamankan tersebut mereka terpaksa turun kejalan lantaran ingin membantu orangtuanya lantaran terdesak kebutuhan ekonomi.

“Apapun alasan yang mereka sampaikan, kami tetap pada komitmen kami untuk terus menekan angka anak – anak jalanan yang ada dikota tangerang, karna keberadaan para anak – anak jalanan tersebut cukup meresahkan masyarakat pengguna jalan,” jelasnya.

Ia menambahkan akan terus menerus berupaya untuk melakukan penertiban terkait pembersihan Anjal di Kota Tangerang.

Upaya tersebut dengan bekerjasama Dinas Sosial agar para anak jalanan tersebut diberikan pengarahan dan pembinaan.

“Pokoknya kalau dari kami targetnya tidak mau terlihat ada pengamen ataupun anak punk yang berkeliaran di lampu merah. Penertiban pasti dilakukan baik malam ataupun siang,” tukasnya. (lutfi/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.