Satpol PP Kota Serang Bongkar Gudang Penyimpanan Miras

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang, berhasil mengamankan mobil Box dengan plat nomor B 9509 HI yang kedapatan membawa minuman keras (miras) jenis Guinness dari salah satu gudang penyimpanan makanan ringan di Jalan Raya Serang-Cilegon, Legok Kota Serang, Selasa (02/07/2019).

Penggerebekan tersebut setelah sebelumnya dilakukan pengintaian selama Satu bulan terkhir Satpol-PP kota serang melakukan penyelidikan di tempat penjualan jamu yang ditemukan minuman  jenis Guinness.

Bacaan Lainnya

“Giat ini kita lakukan setelah selama satu bulan terakhir kita lakukan pengintaian, dan alhasil kita dapat amankan satu mobil box yang berisi 340 dus miras ditempat ini,” ujar Plt Kasatpol PP Kota Serang, Tb Yassin kepada awak media di lokasi penggerebekan, Selasa (02/07/2019).

Menurut Yassin, penggerebekan dilakukan dalam rangka melaksanakan Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2010 tentang Penyakit Masyarakat (Pekat).

“Dalam perda itu sudah jelas, kota Serang 0 persen miras, apapun merk dan jenisnya, dan gudang, jelas tidak boleh buat menyimpan alkohol, untuk langkah penutupan kita akan berkordinasi dengan Dinas Perijinan Kota Serang,” tegasnya.

Dari pengakuan pemilik barang haram tersebut lanjut Yassin, gudang tersebut hanya digunakan untuk transit.

“Dari pengakuan pemiliknya, miras ini hanya untuk door to d0or gudang,  namun demikian, di gudang menyimpan miras yang ditemukan di Jalan Legok yang  seharusnya di peruntukan untuk penyimpanan barang makanan seperti Chiki dan lainya. Ini tetap kita bawa dan kedepan, kita akan lakukan juga ditempat lain,” pungkasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.