Satpol PP Kota Tangerang Wujudkan Kampung Tertib dan Aman

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, meresmikan Kampung Tertib dan Aman (KTA), Senin Malam (24/06/2019) di Kampung Inovasi Cimone, Kecamatan Karawaci.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, kampong KTA yang digagas oleh Satpol PP Kota Tangerang, tak lain guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Pemkot Tangerang, inginkan kampung-kampung yang ada di Kota Tangerang, aman dan nyaman,” ujar Sachrudin.

Menurut Sachrudin, masyarakat diharapkan lebih giat lagi dalam menciptakan kampung yang aman, seperti melaksanakan Siskamling, kerja bakti, meningkatkan silaturahmi dan kampung harus bersih dari pengaruh negatif narkoba.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana mengungkapkan, KTA yakni bagian dari program kampung kita yang digagas oleh Walikota Tangerang. Di mana setiap OPD terlibat didalamnya, termasuk Satpol PP.

“Kegiatan sudah dimulai dari tahun lalu dengan sosialisasi keamanan dan optimalisasi peran Perlindungan Masyarakat (Linmas) di masyarakat, yang dilaksanakan di 13 kecamatan,” kata Mumung.

Menurut Mumung, program KTA selain memberikan dukungan terhadap kampung tematik yang sudah ada, juga meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ketertiban juga keamanan lingkungan.

“Adapun bentuk dukungan, berupa pemberian perangkat keamanan, meliputi pemasangan kamera CCTV, lampu senter, kentongan, jas hujan, seragam Linmas, serta papan informasi,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 02, di Kampung inovasi Cimone, Suherman, menyambut baik program KTA di wilayahnya.

Kehadiran KTA kata Suherman, bisa meningkatkan sistem keamanan di lingkungan, terlebih Kampung Inovasi Cimone, kini ramai dikunjungi oleh wisatawan dan masyarakat.

“Kami harap bisa memberikan kenyamanan dan kami akan jaga KTA ini sebaik mungkin,” pungkasnya.(cng/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.