Satpol PP Segel Reklame Nunggak Pajak

  • Whatsapp
Anggota beruang hitam dari Satpol PP Kota Tangerang saat menyegel reklame yang tidak bayar pajak.
Anggota beruang hitam dari Satpol PP Kota Tangerang saat menyegel reklame yang tidak bayar pajak.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Tim Beruang Hitam Satpol PP Kota Tangerang bersama Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) melakukan penertiban terhadap reklame yang masih menunggak pajak.

Penertiban tersebut, diyakini bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD) karena akan tumbuh kesadaran untuk membayar pajak, bagi para pengusaha yang menanamkan investasinya di Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, penertiban reklame yang menunggak pajak dengan cara pemasangan stiker berwarna merah di spanduk/baliho reklame dan/atau media reklame.

“Kita berkerja sama dengan tim BPKD mendata reklame yang belum bayar pajak. Kemudian terjun ke lapangan yang ada ditiga lokasi yakni Jalan Sudirman, Pembangunan 3 dan Surya Darma atau M1,” ujar Kaonang, Selasa (20/3/2018).

Menurut Kaonang, adapun reklame tersebut adalah Reklame Swiftinn, Reklame Annora Living, Reklame Meikarta, Reklame Bank BRI, Reklame Aeropolis, Reklame Lumina dan Reklame btmrealindo.

“Ke depan kita akan terus lakukan sinergitas dengan OPD terkait dalam rangka penegakan Perda dan Perwal Kota Tangerang lebih tertib terutama reklame,” ucapnya.

Lebih jauh Kaonang menegaskan, pihaknya berkeyakinan semakin tertib reklame di lapangan sangat berbanding lurus dengan pendapatan asli daerah (PAD) dari sumber Iklan.

“Kita juga imbau para pengusaha dibilang periklanan untuk mematuhi aturan yang ada serta membayar pajak,” pungkasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.